Minggu, 03 Juni 2012

TKQ / TPQ Sunah Rosul, TK Berbasis Agama


CIREBON, (SC).- Taman Kanak-kanak Al Qur’an (TPQ), maupun Taman Pendidikan Qur’an (TPQ),  tentu akan menanamkan pendidikan qur’aniyah kepada para siswanya. Seperti  pendidikan di TPQ Sunah Rosul, sejak berdiri TPQ yang satu ini telah menjadi TPQ/TKQ  berbasis agama.  “kami tetap ingin menjadi lembaga pendidikan yang terbaik dan islami. Sekalipun kami berada dibawa payung Yayasan, tetap tujuan TPQ/TKQ berbasis agama harus tercapai. Inilah yang membedakan kami dengan pendidikan lainnya, karena harapan kami siswa-siswi disini selain memiliki pengetahuan agama yang cukup juga mental dan kepribadian yang baik,”  ujar Hj Syacimi, Kepsek setempat kepada SC
Dijelaskan Hj Syacimi, sekalipun bernaung di Yayasan, TK yang berbasis agama ini sudah mendapatkan perhatian dari Manteri Agama RI dengan diturunkannya Bantuan Operasional Pendidikan (BOP). Bantuan tersebut bertujuan untuk memperlancar  Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah ini. Apalagi semua kegiatan TK tidak terlepas dari alat peraga, yang berbeda dengan bantuan untuk rehab atau pembangunan gedung,  tentunya kegiatan ini diperlukan pengajuan proposal terlebih dulu.
Memang TKQ / TPQ Sunah Rosul yang berada di Desa Pilangsari Tengah, Blok Pilangsari Tengah, Pimpinan Hj. Syacimi ini banyak melakukan terobosan baik melalui pengajuan proposal untuk perehaban gedung TK juga untuk kebutuhan lainnya, sehingga pendidikan bisa berjalan baik sesuai dengan harapan dan tujuan pendidikan. Apalagi kini di TK yang di pimpinnya memiliki jumlah siswa sekitar  50 anak tentua sarana belajarnya harus nyaman.  Meski demikian Kepsek yang mudah ditemui tamu ini menginginkan siswa-siswinya kelak menjadi pencinta masjid. “terus terang saya prihatin kalau masjid sepi, tidak ada orangnya. Mudah-mudahan nanti lulusan di sekolah ini kelak menjadi pencinta dan penghuni masjid yang sukses baik di dunia maupun di akherat kela, juga menjadi anak yang mengerti Al-Qur’an dan hafal Al-Qur’an,” pintanya. (Susilowati/SC*)

0 komentar

Posting Komentar