Minggu, 03 Juni 2012

Sekda, Drs. H. A. Zainal Abidin Rusyamsi,MM Buka Lomba Desa Tingkat Kabupaten Cirebon tahun 2012


SUMBER, (SC).- Tahun ini Pemkab Kab.Cirebon kembali membuka lomba desa tingkat kabupaten  tahun 2012. Lomba ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada pemerintahan ditingkat desa agar mampu mendorong dan memajukan desanya  di berbagai sektor pembangunan, baik fisik, ekonomi, pendidikan, kesehatan maupun daya beli masyarakat. 
Kegiatan tersebut langsung dibuka Sekda Kab.Cirebon, Drs H A Zainal Rusyami MM, Kamis, (5/4) diruang Nyimas Gandasari Setda Kabupaten Cirebon dan dihadiri oleh Kepala OPD dan  Camat Se Kabupaten Cirebon, Tim Penilai, BPD, LPMD, PKK, Kuwu serta  undangan lainnnya.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD),  Drs. H. Rahmat Sutrisno, Msi juga terlihat pada kegiatan ini.
Materi yang akan dinilai pada lomba desa ini, menurut Drs. H.A.Zainal Abidin Rusyamsi,MM  meliputi bidang pendidikan, kesehatan masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban, partisipasi masyarakat, pemerintahan desa, lembaga masyarakat dan PKK. Sementara Sekda Kabupaten Cirebon mengharapkan dengan adanya lomba desa ini masyarakat desa dan perangkatnya diharapkan dapat termotivasi untuk lebih meningkatkan kemajuan disemua unsur yang ada di desanya. (CK/SC**)

0 komentar

Posting Komentar