Senin, 04 Juni 2012

Prestasi SD Bulak Lor 1 Digali dengan Sistem PALEM


INDRAMAYU, (SC).- Komitmen untuk memajukan sekolah meraih berbagai prestasi dan penghargaan merupakan tekad Didin Sahrudin, Kepala Sekolah SD Negeri Bulak Lor 1 Kec.Jatibarang, Kab.Indramayu. Buktinya berbagai program dan kegiatan sekolah terus dikembangkan sehingga usaha dan kreatifitas siswa maupun sekolah semakin tinggi dan maju. Seperti dengan adanya kegiatan ekstra kurikuler. Dimana siswa di sekolah dasar ini diberikan pelatihan dan keterampilan  seperti kepramukaan, UKS, drum band, kosidah dan kegiatan lainnya.
Untuk itu, ungkap Didin Sahrudin, pihaknya tengah melakukan perubahan paradigma be1ajar dari kewajiban menjadi kebutuhan. Tujuannya adalah untuk meningkatkan prestasi kerja dan prestasi be1ajar bagi peserta didik. Dan untuk melaksanakan perubahan paradigma tersebut kini pihak sekolah tengah menerapakan sistem pendidikan bernama PALEM yakni Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan.
Menurut Didin, dalam menerapkan PALEM pihaknya telah me1akukan serta mengadakan pembinaan pada tenaga pendidik secara rutin dan berkala. Adapun tujuan dari kegiatan PALEM  di antaranya mengefektifkan regu kerja kebersihan masing-masing kelas, membiasakan membaca A1-qur’an yakni setiap hari sebelum kegitan be1ajar mengajar dimulai, serta mengadakan kegiatan sho1at Dzuhur bersama. Bahkan pada setiap hari Jum’at, sekolah tengah membudayakan Moto 3S yakni senyum, salam dan sapa.
“Kami mengusulkan bagi yang sudah umur 7-12 tahun segeralah mendaftarkan di SD Negeri Bulak 1  untuk tahun ajaran 2012-2013. Karena visi sekolah kami ingin menciptakan peserta didik menjadi manusia yang mandiri dan bermasyarakat, jujur dalam bertindak, unggul dan berkopetensi, sedang misi sekolah adalah untuk menciptakan proses pendidikan berbasis tematik, aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan. Selain itu, untuk meningkatkan SDM guru dan murid, serta menanggulangi DO,” jelasnya. (Kodim/SC**)

0 komentar

Posting Komentar