Minggu, 03 Juni 2012

Generasi TK Nurul Badar, Siap Bersaing



SUMBER, (SC).- Bagi TK Nurul Badar, memajukan lembaga pendidikan adalah sebuah keharusan yang tak bisa ditunda-tunda. Apalagi “autput” di sekolah ini hanya untuk mencerdaskan siswa-siswi TK Nurul Badar.  Apalagi tuntutan zaman yang semakin maju, tentunya sangat membutuhkan orang-orang yang memiliki kematangan emosi, kekuatan spiritual dan ketajaman berfikir yang seimbang agar siap menghadapi dinamika hidup yang penuh persaingan. 
Sekolaha dengan visi menyiapkan generasi yang  cerdas, mandiri, kreatif dan berakhlaqul karimah agar dapat bersaing sesuai tuntutan zaman, TK Nurul Badar yang beralamat di Jl. K. Dul Kanan, Ds. Kanci, Kec. Asjap, Kab. Cirebon ini sejak lama sudah membiasakan anak untuk berakhlaqul karimah, mendidik dan membina anak agar mandiri untuk menempuh pendidikan dasar dan menginternalisasikan nilai-nilai agama sejak dini melalui latihan kepribadian islami sebagai misi TK tersebut.
Saat Suara Cirebon berkunjung ke sekolah ini, Senin (09/04), Jahro Hendriyani, S. Pd selaku kepala sekolah menyampaikan bahwa di usia 0-5 tahun adalah saat yang tepat untuk meningkatkan kecerdasan anak karena pada masa golden age  atau masa keemasan itu kecerdasan anak akan berkembang hingga 50%. “Anak diberikan stimulant untuk memancing keluarnya potensi kecerdasan, maka itu akan mempengaruhi kehidupannya kelak ketika mereka dewasa,” jelasnya.
TK yang hanya memiliki 2 orang guru honorer yaitu Lailatul Isnaiyyah, S. Pdi dan Hari Santoso ini memang berbeda dengan sekolah lainnya. Apalagi dengan sistem KBM yang mengacu pada kurikulum Disdik. Materi pelajaran yang diberikan pun disesuaikan dengan kelompok usia, yaitu kelompok A terdiri dari usia 3-4 tahun dan kelompok B terdiri dari usia 5-6 tahun.
Meski hanya mempunyai 2 orang guru Honorer, TK yang didirikan sejak tahun 1996 ini telah mempunyai banyak anak didik yang beprestasi di berbagai bidang, prestasi yang pernah didapat yaitu diantaranya lomba mewarnai diraih oleh putra dengan juara harapan I tingkat TK dalam rangka Hari Kesehatan Nasional (HarKesNas) pada tahun 2001, juara I lomba mewarnai gambar tingkat TK pada kejuaraan nasional tahun 2008/2009 diraih oleh putri dan juara I lomba mewarnai gambar tingkat TK pada kejuaraan nasional tahun 2004 diraih oleh putra dan putri.
Sedangkan anak yang mendapatkan prestasi dan pernah meraih juara diantaranya adalah anak dari Ipah Kholipah yaitu Wirani Azzahra yang sangat mahir mewarnai gambar, anak dari Siti Rahayu yaitu Khoirunnisa dengan menguasai hafalan surat-surat pendek, anak dari Erty yaitu Shendy menguasai bidang olahraga dan anak dari Yayah Rohayati yaitu Arifiel Laily menguasai bidang kesenian. “TK Nurul Badar akan membantu anda para ortu untuk menyiapkan generasi sholih yang sehat dan cerdas, terampil, mandiri dan kreatif,” ucap Jahro dengan ramah, saat ditemui Suara Cirebon. (Asyatori/SC*)

0 komentar

Posting Komentar