Minggu, 03 Juni 2012

SDN Bulak Lor Dua Butuh Saran Baru


INDRAMAYU, (SC),- Sekolah yang mengalami kekurangan sarana, pasti mengganggu proses Kegiatan belajar Mengajar (KBM) di sekolah. Kondisi ini dialami SDN Bulak Lor yang saat ini tengah membutuhkan penambahan sarana belajar. “kenyamanan dalam belajar (pendidikan), tentu membutuhkan sarana pendidikan yang memadai, karena hal itu menjadi faktor yang sangat penting dalam menggapai hasil yang optimal. Bila faktor pendukungnya kurang atau tidak memadai maka belum bisa memenuhi standard,” ujar Kepsek SDN Bulak Lor.
Seperti pantauan  SC di lapangan, di SDN II Bulak Lor, sekolah ini hanya mempunyai tiga lokal ruang WC, maka secara otomatis hal itu mempengaruhi kenyamanan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), hal itu dibenarkan oleh kepala sekolah SD N II Bulak Lor. “memang benar kami sangat membutuhkan ruang WC yang cukup  dan kantor untuk tenaga pengajar atau kepala sekolah, selama ini kami gunakan ruangan seadanya,” keluhnya saat dikunjungi Suara Cirebon.
Sementara itu, jumlah seluruh siswa di SDN II Bulak Lor ini diketahui sebanyak 211 murid jumlah ini cukup signifikan bagi sebuah sekolah dasar. Namun jumlah siswa tersebut tak sebanding dengan keberadaan MCK yang dimiki sekolah ini. “kami memang membutuhkan sarana penunjang lainnya, karena jika dari segi prestasi, SDN II Bulak Lor tidak kalah bersaing dengan SD Negeri lainnya. Untuk itu, kami berharap agar pemerintah bisa memperhatikan kebutuhan yang diperlukan sekolah ini, agar kedepan bisa lebih maju lagi” jelasnya. (Kodim/SC**)

0 komentar

Posting Komentar