Senin, 04 Juni 2012

Kedisiplinan Siswa SMKN I Mundu, Bisa Menjadi Contoh Sekolah Lain


CIREBON, (SC).- Sebagai Sekolah Menengah Kejuruan yang sangat mengutamakan perikanan lautnya, SMK N 1 Mundu yang beralamat di Jl. Kalijaga Mundu pesisir No. 01 Cirebon membuka kesempatan bagi para alumninya untuk mendapatkan kesempatan kerja hingga ke luar negeri, salah satunya adalah Jepang. Namun, untuk mencapai hal tersebut tentunya harus dilakukan dengan persiapan yang matang, karenanya pada setiap awal periode, para calon taruna digembleng Latihan Dasar Disiplin Korps (LDDK), agar para taruna terbiasa dengan aturan dan sikap disiplin yang diterapkan di negara-negara lain.
Namun seiring berjalannya waktu, penerapan disiplin sedikit demi sedikit semakin terkikis, seperti yang dikeluhkan oleh Efendi ketika ditemui Suara Cirebon pada (21/04) kemarin, salah satu mantan senior di SMK N 1 Mundu tersebut menuturkan bahwa LDDK tidak sedisiplin seperti ketika ia menempuh pendidikkan dulu bersama teman-temannya sesama alumni, diantaranya yaitu Samsudin, Etik Lis Andiyani, Kusnaenah dan Gumilar. “Kami sangat prihatin, karena LDDK angkatan sekarang tidak sedisiplin angkatan kami,” keluhnya.
Mantan-mantan taruna menghimbau kepada para junior dan para pembimbingnya agar lebih meningkatkan mutu kedisiplinan, mengingat salah satu target pelayaran adalah ke Jepang yang sangat mengutamakan mutu kedisiplinan.  Alumni angkatan tahun 1991 tersebut telah berlayar ke Jepang bersama teman-teman seperjuangan lainnya, oleh karena itu ia sangat tahu persis situasi dan keadaan pelayaran di sana, para alumni taruna tersebut pun mengajak dan menyarankan akan peningkatan kedisiplinan LDDK. “Di Jepang yang sangat super disiplin, dibutuhkan pelayar-pelayar yang super tangguh dan disiplin pula,” jelasnya. (Susilowati/SC*)

2 komentar

Anonim

Semoga Cirebon lebih maju dan sukses selalu dalam pembangunan......

Anonim

Semoga MUNDU semakin maju

Posting Komentar