Senin, 04 Juni 2012

TK Al-Fajr Menggunakan Pola Pembelajaran CTL


Kab. Cirebon, (SC).- Selain diperkaya dengan kurikulum Pendidikan Nasional, TK Al Fajr juga menggunakan pola pembelajaran pada CTL ( Contextual, Teaching, Learning). Keunggulan pola ini, siswa akan semakin cerdas, terampil dan mandiri. Bahkan pola ini bisa memajukan pendidikan dalam meraih berbagai prestasi siswa.  “bagi TK Al Fajr, kurikulum yang dimodifikasi dan diperkaya dengan pola pembelajaran TCL merupakan terobosan baru dan bisa memberikan kemajuan sekolah maupun prestasi siswa,” ujar Uti Maryati, Kepala sekolah TK Al Fajr yang beralamat di Desa Pamengkang, Kec.Mundu, Blok Pon 05/05, Kab.Cirebon.
Di sekolah ini, siswa juga dibekali dengan berbagai kegiatan ektrakulikuler seperti seni tari dan mewarnai. Sedang prestasi yang pernah disabet siswa siswi sekolah ini, diantaranya juara I lomba mewarnai gambar, tingkat Kabupaten Cirebon pada tahun 2010-2011 dan juara III lomba senam tingkat kabupaten pada acara Hardiknas tahun 2007-2008, termasuk berbagai piala kejuaraan lainnya.
Menurut Uti Maryati, pihaknya tengah melakukan berbagai terobosan bagi terlaksananya visi, misi sekolah. Tujuannya untuk menciptakan anak didik yang beriman, bertaqwa, cerdas, berkualitas, dan matang dalam bertindak mandiri. Selain itu, sekolah juga memberikan pencerahan kepada masyarakat melalui transformasi nilai-nilai keagamaan. “ya semuanya hanya untuk kemajuan sekolah, untuk itu kami harapkan dorongan pemerintah dan masyarakat Kabupaten agar TK Al Fajr menjadi sekolah unggulan dan harapan bersama,” ucap Uti Maryati yang juga menjelaskan di sekolah ini memiliki 20 siswa dengan 2 guru. (A. Syahtori/SC**)

0 komentar

Posting Komentar