Senin, 04 Juni 2012

Masyarakat Palir Bangga Miliki Sarana Keagamaan


Kab. Cirebon, (SC).- Warga di Blok I, Desa Palir, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon bangga dengan dibangunnya sarana Ibadah (Mushola) yang sejak lama dinantikan. Pasalnya, di Desa Palir sebelumnya hanya memiliki satu sarana ibadah yakni Masjid yang letaknya jauh dari pemukiman warga di Blok I.
“Sekalipun dibangun di atas tanah bengkok dengan luasa 20x20 m2, Mushola ini sangat bermanfaat sebagai sarana keagamaan dan ibadah lainya bagi warga di Blok I,” jelas Kuwu Desa Palir, Minggu (22/04) kepada Suara Cirebon.
Menurut Kuwu sebelum dibangunnya mushola tersebut, pihaknya terus berupaya agar sarana ibadah warga tersebut bisa didirikan. Kuatnya keinginan ini karena memang warga setempat sudah menghendaki agar di blok I, Desa palir, juga bisa dibangunnya sarana bagi   peribadatan warga. “Alhamdulillah berkat donator tetap dari H.Usman dan H.Parta, Mushola di Blok I, Desa palir, bisa terbangun. Semoga amal kedua donator ini mendapatkan pahala setimpal dari Allah SWT,” ucapnya.
Dijelaskan bahwa H.Usman maupun H.Parta sendiri merupakan warga Desa palir yang peduli terhadap kemajuan desanya. Kedua donator ini kerap banyak membantu warga, seperti juga  dibangunnya sarana peribadatan warga. Meski demikian lanjutnya, untuk membayar tukangnya melalui gotong royong warga. “Warga disini sangat mendukung terhadap kegiatan keagamaan termasuk program-program desa,” terangnya.
Sementara itu, salah satu warga di Desa palir menyatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Kuwu Desa Palir yang telah berjuang terbangunnya Mushola ini. Terutama buat H.Usman dan H. Parta donator tetap pada pembangunan Mushola tersebut. “Mudah-mudahan dengan adanya mushola ini kegiatan keagamaan warga semakin meningkat. Karena posisinya berada di tengah kepadatan warga, sehingga warga tak jauh lagi jika ingin melakukan kegiatan keagamaan maupun ibadah lainya,” aku warga yang enggan menyebutkan jati dirinya.
Sebagai pengusaha sukses, H.Usman memiliki sifat yang terpuji, tidak sombong dan angkuh kepada warga lainnya. Ia mudah bergaul dan tak pernah membedakan antara satu dan lainnya. Ditengah warga, sosok H.Usman sangat disegani dan dihormati, bahkan H.Usman banyak dicintai karena kedermawaannya dan sifat-sifat familiernya. Sebagai warga Desa Megu Gede H.Usman merupakan donator yang menyediakan kebutuhan material dalam membangun Musholah di pemukiman yang jauh dari masjid yang berada di Desa Palir, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon. “Saya melakukan ini karena sudah menjadi kewajiban saya sebagai orang muslim, yang harus membantu sesama muslim, terutama untuk tempat ibadah.” ucapnya. (MI/SC*)

1 komentar

SALEH KSATRIA PALIR 15 Agustus 2013 pukul 09.07

Maaf ni pak di desa palir tuh gk ada blok I.
Apa nama blok sebenarnya pak ???

Posting Komentar