Senin, 04 Juni 2012

SDN Kalianyar 3 dapat Pogram Rehab Tahun 2012


INDRAMAYU, (SC).- Tahun ini SD Negeri Kalianyar 3, Kec. Krangkeng, Kabupaten Indramayu, mendapatkan program rehabiliatsi dari anggaran APBNP tahun 2012.  Rehab tersebut menurut Kepala Sekolah Kalianyar 3, Mukyidin, S.PdI. sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap keberlangsungan pendidikan di SD negeri setempat.
“Kami mendapatkana rehab 4 ruangan. Ini adalah proyek swakelola dan sudah berjalan sekitar 32%, siswa pun masih belajar seperti biasa tanpa hambatan apapaun, yang pasti semuanya berjalan lancar,” ucap Kepala Sekolah kepada Suara Cirebon.
Dijelaskan bahwa pelaksanaan rehab ini, jangka waktu kegiatannya dimulai sejak (9/3) hingga (21/6). Selain itu pihaknya berharap, hasil rehab nanti bisa dipergunakan sebagai ruang KBM yang tentunya harus dijaga baik kebersihannya maupun kelestariannya, agar tidak kotor dan cepat rusak. Jika ini dilaksanakan tentu  semua gedung sekolah akan terpelihara dengan baik. Sementara soal rehab karena memang usia gedung tersebut sudah tua dan banyak kayu yang rapuh, sehingga harus segera direhab agar tidak membahayakan.
Mukhyidin berharap, selain soal rehab gedung, pihaknya pun berharap agar kedepan soal Penerimaan Siswa Baru (PSB) bisa dibagikan sama rata ke semua sekolah. Tidak ada lagi ploting siswa, karena semua sekolah sama yakni untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. “Mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab kita bersama, baik pendidik, masyarakat maupun orang tua. Ya, Alhamdulillah gedungnya sedang direhab mudah-mudahan siswa semakin nyaman dalam belajar,” jelas Kepala Sekolah SD Negeri Kalianyar 3, yang sebelumnya Kepsek Dukuh Jati 1. (M.Karmani S/SC**)

0 komentar

Posting Komentar