Minggu, 03 Juni 2012

Sekolah Sarat Prestasi RA Al-Ishlah, Pendidikan Modern Berbasic Agama



SUMBER, (SC).-
Upaya pencapaian visi bagi RA Al Islah adalah suatu keharusan yang mutlak untuk dilakukan. Para guru yang dimotori pihak Kepala sekolah pun terus dengan gencar melakukan berbagai terobosan. Tujuannya hanya satu yakni bagaimana RA Al Islah bisa  menyiapkan anak didiknya menjadi generasi yang sholih, sehat, cerdas, terampil, mandiri, dan kreatif. Maka misi inilah yang kini tengah terus diperjuangkan sekolah ini. 
Sekolah yang diresmikan pada 31 Oktober 1984 ini, memang dalam perjalannya terus mengalami peningkatan yang signifikan, baik prestasi pendidikan maupun mutu dan kualitas sekolahnya. Sehingga banyak orang tua yang berebut ingin menyekolahkan anaknya ke RA Al Islah. Apalagi di antara orang tua siswa banyak pula yang tahu jika misi RA Al Islah untuk mengembangkan bakat dan potensi anak, baik fisik, motorik, intelektual, emosi maupun spiritualnya, agar terjadinya keseimbangan antara jasmani dan rohani.
Dallilah, S.Ag., kepala sekolah setempat menjelaskan, bahwa dalam rentang waktu yang cukup panjang, sejak 1984 hingga saat ini kiprah RA Al Ishlah tetap konsisten dalam mewujudkan visi dan misinya. “Semua ini berkat sentuhan lembut dan penuh cinta kasih dari pendidiknya yang tulus memberikan ilmunya, sehingga RA Al-Ishlah sampai saat ini tetap eksis dan berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi lulusannya,” ucapnya saat dikunjungi Suara Cirebon, kamis, (05/04), di tempat kerjanya.
Dailah juga menjelaskan, bahwa saat ini jumlah guru pengajar di RA terdapat 7 orang guru dengan berlatar belakang pendidikan Diploma I. dan semuanya merupakan lulusan dari Pendidikan Guru Taman Kanak-kanak (PGTK).  Selain itu, para pengajar disini pun sejak menjadi guru telah memiliki dedikasi yang tinggi, juga mengerti tentang bagaimana mendidik anak, karena memang yang menjadi guru disini harus benar-benar memiliki bekal keilmuan yang cukup.
Sekolah yang beralamat di Jalan Raya Imam Bonjol, Desa Bobos, Kec. Dukupuntang, Kab. Cirebon ini kini telah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional dan memperoleh izin operasional dari Depag pada 24 oktober 1986. Sepanjang itu, sudah banyak prestasi yang ditoreh oleh para siswa-siswi sekolah ini, seperti yang diraih prestasi putra di antaranya juara III lomba pildacil, juara I lomba praktek sholat, juara I lomba hafalan do’a dan juara II pada lomba pildacil tingkat kecamatan pada tahun 2011.
Sedangkan prestasi putri juara II dalam lomba baca iqro 4, juara I pada kejuaraan beregu dalam lomba mars RA, juara II pada lomba RA teladan dengan penilaian dari segi bangunan sekolah, sarana dan prasarananya, juara harapan I lomba mewarnai dan juara II pada lomba karnaval HUT RI tingkat kecamatan Dukupuntang pada tahun 2009 lalu dan masih banyak lagi prestasi lainnya.
“Sebenarnya masih banyak prestasi lainnya, termasuk fasilitas penunjang yang terdapat di RA Al-Ishlah seperti gedung yang sudah permanen, alat bermain in door dan out door, lapangan olahraga, serta mushola untuk praktek sholat, termasuk kami juga menyediakan beasiswa bagi siswa yang tidak mampu,” jelas Dallilah. (A. Syatori/SC)

0 komentar

Posting Komentar