Minggu, 03 Juni 2012

TKIT Yaa Bunayya, Sekolah Modern Berbasis Agama


CIREBON, (SC).- Sekolah yangh satu ini memang berbeda dengan kebanyakan sekolah lainnya, selain mengajarkan pendidikan agama juga pendidikan umum lainnya demi peningkatan mutu pengatuan siswa. TKIT Yaa Bunayya sekolah yang berada di Jln Evakuasi, Gg. Langgar Kalikebat, Kelurahan Karya Mulya, Kota Cirebon ingin menjadikan sebagai lembaga pendidikan yang amanah, mandiri dan Islami serta dapat mengantarkan anak yang punya multiple intelegensi dan siap memasuki jenjang pendidikan berikutnya. 
Untuk itu, sekolah TKIT Yaa Bunayya menyelenggarakan pendidikan usia dini yang memadu kan aspek dasar agama Islam dan ilmu pengetahuan  umum secara illahiyah dan alamiyah. Selain itu menjalin jaringan kerjasama strategis tingkat local dan nasional demi terbangunnya lebaga pendidikan yang mendukung peradaban Islam. Sistem pendidikan di sekolah ini kelompok bermain menggunakan metode sentra belajar aktif yang dikembangkan melalui sentra, yaitu cara pengaturan kelas yang dapat mendorong anak untuk belajar aktif dengan meiliki kebebasan yang tercerah dan kesempatan langsung melakukan percobaan yang disesuaikan gaya belajar anak. System  sentra ini dipandu oleh seorang guru, sentra yang digunakan adalah Sentra Explorasi, Sentra Ibadah, Sentra Persiapan, Sentra Rancang Bangun, Sentra Kreasi.
Sedang program pendidikannya adalah untuk pengembangan fisik dan motorik, pengembangan kognitif, pengembangan bahasa, pengembangan sosial emosional dan pengembangan seni. Sedang program khususnya yakni siswa mampu membaca Al_Qur’an dengan metode Qiroati, hafalan surat pendek, ayat pilihan, hadist dan do’a harian, praktek ibadah, wawasan sejarah nabi dan sahabat, pemahaman aqidah. (Toyo/SC**)

0 komentar

Posting Komentar