Minggu, 03 Juni 2012

Kajian Kitab Suci Al Qur’an Diburu Jama’ah dari Berbagai Desa


KABUPATEN CIREBON, (SC).-
Para jama’ah ibu-ibu yang datang dari berbagai desa memadati rumah H Rimba di jalan Tuparev, Kab. Cirebon. Kedatangan para jama’ah pengajian ini untuk mengikuti kajian kitab suci Al-Qur’an yang dibawakan langsung ustadz Yusuf dari Pondok Pesantren Nurul Hadidi, Jalan Panauwan Korcul KM 45, Windu Haji Cirebon. Kegiatan tersebut berlangung setiap hari Rabu sekitar pukul 13.00 wib.
“Ya, kami datang setiap hari Rabu untuk mendapatkan siraman rohani tentang kajian suci Al Qur’an dari ustadz Yusuf. Yang datang cukup banyak bahkan rumah H Rimba penuh sesak,  karena jam’aah yang datang dari berbagai desa seperti Desa Petireman, Drajat, Sumber, Gunung Bromo, dan juga desa lainnya,” ujar salah seorang jama’ah saat dimintai komentarnya terkait dengan pengajian ini.
Berdasarkan pantau Suara Cirebon di lapangan, diperoleh informasi bahwa ibu-ibu maupun lansia yang datang ke pengajian tersebut hanya untuk belajar tentang Al-Qur’an. Karena umumnya kebanyakan dari mereka hanya bisa membaca tetapi tidak mengerti arti dari bacaan Al-Qur’an yang dimaksud. Maka kegiatan ini pun mendapat sambutan baik dari masyarakat, baik di lingkungan warga maupun desa lain. Terlebih penyajian ustadz Yusuf dalam memberikan pemahamaman tentang Al-Qur’an metodenya sangat mudah diterima para ibu-ibu dan lansia yang datang ke pengajian ini.
“Disini tidak hanya cukup mendengarkan, tetapi juga dijelaskan secara detail dan gamblang bahkan juga disertai tanya jawab mengenai Al-Qur’an sehingga mudah dipahami. Usai pengajian lalu dilanjutkan dengan sholat Ashar berjamaah bersama Ust. Yusuf,” ujar jama’ah lainnya. (Susi/**)

0 komentar

Posting Komentar