Senin, 04 Juni 2012

Pelaksanaan UN di Kab.Cirebon Lancar


SUMBER, (SC).- Wakil Bupati Cirebon, H.Ason Sukasa, SmHk, Senin (16/04), meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di beberapa sekolah SMA. Kedatangan Wakil Bupati bersama unsur Pemerintah lainnya ini hanya untuk memastikan persiapan sekolah dan siswa dalam menghadapi Ujian Nasional di Kabupaten Cirebon. Wabup berharap pada pelaksanaan UN ini tidak ada sesuatu yang tidak diharapkan dan bisa berjalan sesuai dengan aturan yang ada. Hasilnya, Ujian Nasional di hari pertama berjalan sukses dan lancar.
Selain dihadiri Wakil Bupati tampak pula Kabag Humas Setda, Kepala Dinas Pendidikan, serta Kepala Diskominfo juga tim keamanan dari Polres Cirebon yang ikut mendampingi Wakil Bupati Cirebon pada kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan monitoring ini juga dihadiri pemantau UN dari Jawa Barat. Sedang sekolah yang menjadi kunjungan Wakil Bupati Cirebon diantaranya SMKN 1 Kedawung, SMK Mandiri, MAN 1, SMK Al Musyawirin dan SMA I Palimanan dan semuanya berjalan lancar.
Kepala Sekolah SMAN 1 Palimanan, Drs. H. Rahman M.Pd menjelaskan bahwa peserta UN tahun ini berjumlah 215 yang terdiri dari 133 siswa/siswi Program IPA, 68 Program IPS dan 18 siswa/siswi dari Program Bahasa yang terbagi dalam 7 kelas (ruangan). Sebelum pelaksanaaan UN kami dari pihak sekolah telah melakukan bimbingan dan arahan sejak siswa tersebut naik ke kelas 3 dengan maksud agar anak didik SMAN I Palimanan dapat percaya diri untuk bisa menyelesaikan seluruh mata ujian dengan hasil yang memuaskan dan pelaksanaan UN sekarang dalam pelaksanaanya dipersiapkan lebih baik dari tehun sebelumnya baik dari pengadaan materi UN maupun lainnya.
(DC/SC**)

0 komentar

Posting Komentar