Minggu, 03 Juni 2012

SDN Limbangan I Siap Hadapi UN Tahun Ini


INDRAMAYU, (SC).- Sekolah Dasar Negeri (SDN) Limbangan I, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, sudah siap menghadapi UN ditahun 2012 ini. Berbagai persiapan pun sudah dilakukan pihak sekolah menjelang UN bulan depan. SD yang setiap tahunnya mendapatkan juara lomba O2SN ini, memiliki sebanyak 142 siswa dengan 9 tenaga pengajar  PNS dan 2 honorer plus 1 penjaga sekolah. Sedang  Ujian Akhir Sekolah (UAS) sendiri, sudah diikuti sebanyak 36 siswa. 
Menurut Kepala Sekolah Limbangan I, Muhiban menyebutkan bahwa UAS sudah dilaksanakan mulai hari Senin sampai Kamis, April 2012, dari tanggal 9 sampai 12  sekitar 4t harian. Bidang studi yang diujikan diantaranya   Agama, PKN, Matematika, Bhs Indramayu, Bahasa Indonesia, IPS,  IPA dan Mata Pelajaran lainnya. UAS sendiri bertujuan untuk mengevaluasi ujian terakhir sekolah dan siswa tidak kaget saat mengikuti pelaksanaan Ujian Nasional  mendatang.
Selain itu, di SDN Limbangan I ini, berbagai prestasi siswa banyak dirajut sekolah, diantaranya di O2SN tingkat kecamatan, SDN Likmbangan I mendapatkan Juara I, yakni diraih oleh Doni anak kelas V. Sedang  lomba di cabang Sepak Takrau siswa SDN I Limbangan mampu menduduki Juara II. Selain itu, kategori utusan Gugus pun, seperti Gugus Dr. Wakhidin Udiro Husodo yang diikuti oleh 6 sekolahan. Mereka mengirimkan pesertanya ke O2SN Tingkat Kabupaten Indramayu, namun dipercayakan ke SD Limbangan I dari Cabang Sepak Bola, sebagai penjaga gawang (Kiper).
Kendati demikian, Kepala Sekolah Limbangan I berharap agar anak-anak bisa berhasil lulus semua dan bisa melanjutkan ke jenjang berikutnya. “semoga dalam pelaksanaan UN nanti siswa seluruhnya bisa hadir dan lulus 100%. Dan pelaksanaan UN nanti diharapkan pula  tanpa ada hambatan dan halangan,” harpanya saat duijumpai SC dikanatornya. (M. Karmani Syah/SC*)

0 komentar

Posting Komentar