Senin, 04 Juni 2012

R.A Muslimat Sekolah Mengasah Kecerdasan


Kab. Cirebon, (SC).- Siswa yang bersekolah di lembaga ini, selain diberikan berbagai keterampilan juga pengetahuan lainnya. Tujuan sekolah agar anak bisa cerdas, taqwa, terampil, mandiri dan kreatif. Sehingga sekolah harus mengembangkan bakat dan potensi anak didiknya, baik fisik motorik, intelektual, emosi maupun spiritualnya. Inilah visi misi sekolah yang kurikulumnya tetap mengacu pada kurikulum Depag, dan sejak awal didirikan R.A Muslimat tetap konsisten menjalankannya.
“Tujuan didirikan sekolah ini untuk mewujudkan visi misi sekolah. Tujuannya adalah agar terwujudnya anak di usia dini yang sehat, cerdas, terampil dan Islami. Dan kami tetap bertekad untuk bisa melahirkan anak didik yang siap, cerdas dan sukses di masa mendatang. Untuk itu, mohon dukungan masyarakat dan Pemerintah Daerah agar lulusan RA Muslimat menjadi anak-anak yang sukses dan maju di masa yang akan datang,” jelas Siti Susilawati kepada Suara Cirebon, Senin (16/04).     
Selain itu, RA Muslimat juga kerap mampu melahirkan siswa siswi berprestasi, baik di bidang calistung maupun hafalan surat surat pendek. Sekolah yang berada di Desa Sedong kidul, Kec. Sedong, Kab. Cirebon ini, sejak berdiri dan diresmikan tahun 2004 kini telah terakreditasi B. Lokasinya pun sangat strategis, termasuk sekolah yang memiliki berbagai kelengkapan belajar dan bermain. Pasti para siswa siswi disini pun merasa nyaman karena memang alat bermainnya lengkap  dan lingkungannya begitu asri.
Di sekolah ini hampir setiap Minggunya diadakan praktek ibadah, terutama di hari Jum’at, siswa diberikan latihan shalat dan berwudlu. Besoknya diadakan Sabtu Ceria melalui kegiatan olah raga seperti senam irama, senam anak sholeh dan cerdas ceria. Maka tak heran jika pada berbagai event, ajang bergengsi, RA Muslimat selalu banyak menuai prestasi, seperti juara 3 doa-doa harian, juara 1 (putri), serta juara 2 pada lomba tari daerah tingkat Kecamatan pada tahun 2012.
Untuk itu, ungkap Kepala Sekolah RA Muslimat, anak-anak disni semuanya harus berprestasi, seperti  Anindy P. sudah bisa membaca dan menghafal doa-doa pendek, putra dari orang tua bernama  Atik Rahmawati. Sedangkan Mirna Salsa Putri, kini telah menguasai doa doa harian, putridari ibu Nunung Nuryani. Selain itu juga Moh.Mahardika yang pandai mewarnai, putra dari Nining Yulianingsih, kemudiana Eva Widiya yang pandai berhitung, putrid dari Mulyati. Sedang Dea Elya Rahmah selain pandai membaca dan menulis, juga pandai berhitung (Calistung). Dea Elya Rahmah merupakan putrid dari Siti Nurlaela.
“Alhamdulillh dukungan masyarakat begitu tinggi terhadap pendidikasn RA Muslimat, meski demikian kami tetap membutuhkan doa dan dukungan lainnya, agar ke depan bisa lebih maju  lagi serta bertambah jumlah anak didiknya, dengan tetap untuk  meningkatkan mutu pendidikkan. Tanggapan masyarakat pun begitu besar, ujar Siti Susilawati didampingi para guru setempat, seperti Nurhidayah,S.Pd. I, Siti Ros, S.Pd. I, Rokhimi, A.Md, serta Mumun Siti Muntafi’ah, A.Md. (Syatori/SC**)

0 komentar

Posting Komentar