Minggu, 03 Juni 2012

Persaingan Suara Cukup Ketat Bambang Mujiarto Akhirnya Pimpin KNPI Kabupaten Cirebon


CIREBON, (SC).- Persaingan memperebutkan posisi Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada Musyawarah Daerah (Musda) XII KNPI di Hotel Apita, Sabtu (07/04), terlihat cukup alot. Kandidat satu dan lainnya harus saling berkejaran suara, hingga akhirnya harus dilanjutkan pada putaran kedua. Meski alot, Bambang Mujiarto akhirnya terpilih sebagai Ketua KNPI dan berhasil meninggalkan raihan suara kandidat lainnya. 
Berdasarkan pantauan Suara Cirebon di lapangan, pemilihan calon ketua KNPI Kabupaten Cirebon untuk periode 2012-2015 memang terasa berbeda, selain antusiasme peserta yang begitu tinggi juga dalam proses pemilihannya  terjadi dua putaran. Soal pemilihan yang dilanjutkan ke putaran yang kedua disebabkan tidak ada satupun calon yang memenuhi suara diatas 50%.  Sementara dalam Musda KNPI ke XII ini terdapat empat bakal calon yang berhak mengikuti pemilihan, diantaranya  Bambang Mujiarto, Ibnu Kasir, Mujahid dan Ibnu Saechu.
Sementara itu, saat memasuki pada putaran pertama, Bambang hanya mampu meraup 34 suara, Ibnu Kasir 28 suara, Mujahid 10 suara dan Ibnu Saechu tidak memperoleh suara dan 1 suara abstain. Hasil putaran pertama menurut tata tertib Musda hanya Bambang dan Ibnu Kasir yang berhak mengikuti putaran selanjutnya. Maka pada putaran kedua inilah Bambang berhasil terpilih sebagai Ketua KNPI dengan raihan 37 suara dari 73 jumlah keseluruhan suara yang diperebutkan. Sedangkan Ibnu Kasir hanya  mendapatkan 35 suara, sedang 1 suara abstain.
“Alhamdulillah, saya patut mengucapkan terima kasih kepada peserta muskab yang telah memberikan kepercayaan ini dan saya akan menampung aspirasi dari hasil muskab sebagai bahan pertimbangan program KNPI tiga tahun kedepan. Yang pasti kedepan saya siap mengubah pradigma ditubuh KNPI, Pemuda di Kabupaten Cirebon akan disatukan dibawah naungan KNPI,” ucapnya. (Handi/SC**)

0 komentar

Posting Komentar