Senin, 04 Juni 2012

Satuan Perlindungan Masyarakat Kini Berusia 50 Tahun



SUMBER, (SC).- Institusi Satuan Perlindungan Masyarakat ternyata sudah memasuki usianya  yang ke 50 tahun. Usia yang setara dengan setengah abad ini tentu telah memberikan banyak warna atas pengabdian kantor ini kepada masyarakat Kabupaten Cirebon. Puncaknya upacara peringatan hari ulang tahun ke-50 Satuan Perlindungan Masyarakat (LINMAS) tersebut langsung dipimpin Wakil Bupati Cirebon, H.Ason Sukasa SmHk, Senin (19/04), di lapangan Pataraksa Sumber. Hadir pada acara ini dari unsur Muspida, Para Kepala OPD, serta Satuan LINMAS seluruh Kabupaten Cirebon.
Dijelaskan, peringatan HUT tahun ini, panitia penyelenggara mengambil tema “Satuan Perlindungan Masyarakat Siap Mengemban Tugas Dalam Membantu Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana”. Wakil Bupati dalam sambutan Menteri Dalam Negeri RI, Gamawan Fauzi SH, MM mengatakan, beberapa peristiwa bencana telah kita rasakan dengan pedih tetapi sebagai catatan sejarah bahwa bencana bisa terjadi kapan saja, dimana saja dan dapat menimpa siapa saja. Oleh karena itu, kita dituntut selalu siap dan waspada untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana yang ditimbulkan oleh alam, non alam maupun bencana sosial, sehingga dapat meminimalisir terjadinya kerusakan lingkungan, kerugian harta benda maupun korban jiwa.
Satuan Perlindungan Masyarakat sebagai garda terdepan Pemerintah Daerah dalam membantu mengurangi resiko yang ditimbulkan akibat bencana alam, non alam maupun bencana sosial sebagai mobilsan yang sewaktu-waktu siap untuk dimobilisasi sebagai komponen cadangan negara. (Adm/SC*)

0 komentar

Posting Komentar