Minggu, 03 Juni 2012

SDN BULAK LOR II Galakan Program Bersih Lingkungan


INDRAMAYU, (SC).- Berdasarkan himbauan Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Barat No:441.5/2343-pendas, tentang Gerakan Nasional Bersih Negeriku, dengan cara melakukan pemberantasan sarang nyamuk termasuk influensa baru akibat Flu burung dan flu babi serta dibuatkan kawasan bebas rokok dan narkoba, membuat Kadisdik Kab.Indramayu, DR.H.Suhaeli,MSI, segera meneruskan kepada semua sekolah termasuk sdn II Bulak Lor, Kec.Jatibarang, Kab.Indramayu untuk segera menggalakkan program kebersihan lingkungan.
“kami dibawah langsung melakukan pembersihan lingkungan, sebagai tindaklanjut dari surat himbauan Kadisdik Indramayu. Karena memang dengan lingkungan sekolah yang bersih tentu akan membuat lingkungan sehat terhadap peserta didiknya (siswa). Saat ini kebiasaan hidup bersih itu, sudah mulai digalakan dilingkungan sekolah ini” ujar Kepala Sekolah SDN II Bolak Lor kepada Suara Cirebon.
Dijelaskan, soal kebersihan lingkungan, pihak sekolah jujga menggalakan penghijauan dilingkungan sekolah. Semua unsur di sekolah ini ikut memelihara dan merawat berbagai jenis tumbuhan yang sengaja ditanam sebagai bentuk penghijauan sekolah. Ini sebagai bentuk kepedulian sekolah terhadap lingkungan sehat dan bersih.
“Kami terus mengajak guru dan siswa untuk mencintai lingkungan dan kebersihan. Baik melalui gerakan K3S, gerakan sikat gigi massal, cuci tangan pakai sabun serta pembersihan sarana MCK dan lainnya. Yang terpenting dari dampak ini, untuk membiasakan hidup bersih,” ucap Kepala Sekolah SDN II Bulak Lor, Kecamatan Jatibarang saat dikunjungi Suara Cirebon. (Kodim/SC**)

0 komentar

Posting Komentar