Minggu, 03 Juni 2012

PAUD (Kober) Adinda Sekolah Masa Depan Islami


SUSUKAN LEBAK, (SC).-
Kemajuan Pendidikan Anak diusia  Dini, di PAUD Kober Adinda, yang berada di Jln Raya Curug Wetan, Curug Wetan, Kec.Susukan Lebak, Kab.Cirebon, mengundang banyak perhatian warga. Selain sekolah yang didirikan sekitar tahun 2010 ini banyak menorah prestasi, juga di PAUD ini, anak memiliki masa depan yang Islami. “Sudah banyak prestasi yang diraih PAUD ini, sekalipun berdirinya baru beberapa tahun, tapi mampu bersaing dengan sekolah lainnya. Terbukti kini siswa banhyak mendapat penghargaan dan piala dalam berbagai ajang perlombaan,” ujar Kepala Sekolah PAUD Kober Ainda, Heni Lesmanawati kepada Suara Cirebon.
Prestasi itu, lanjut Lesmanawati di antaranya juara lomba mewarnai tingkat kabupaten dalam rangka Hari Anak Nasional tahun 2011 (putri), juara II lomba kreasi tari tingkat Kabupaten 2011 (putri), lomba mewarnai dalam rangka  memperingati 17 Agustus 1945 tingkat Kecamatan. Sedang siswa-siswi yang menonjol dan berprestasi seperti di kelompok A, yakni Nouval di bidang bahasa dan motorik kasar,  Hiswa di bidang bahasa dan motorik kasar,  Yusup di bidang kemandirian kognitif.
Sedang di kelompok B, di antaranya Manda Ramadani di bidang moral agama dan kognitif, Dini Rahmawati di bidang bahasa dan seni,  Gepira Nurajijah di bidang olah raga dan seni,  Jihan Sahira di bidang bahasa dan moral agama,  Amelia Jepinaroh di bidang motorik halus, Tiffani di bidang moral agama, Rani Nurindah Sari di bidang moral agama dan  Galuh Pratama Nugraha di bidang kemandirian dan sosial.
“Ta semua ini semata untuk melaksanakan dan menjabarkan visi sekolah yakni meningkatkan mutu kualitas menjadi anak yang berakhlakul karimah. Sedang misi sekolah untuk meningkatkan kreatifitas pembelajaran dan kemandirian anak menyiapkan mentalisasi anak untuk menuju ke jenjang SD. Demikian juga dengan soal materi, untuk di PAUD ini kami berikan siswa materi yang mengacu kurikulum Diknas No.58 dengan metode PAIKEM (Pembelajaran Aktif, Inofatif, Kreatif, Edukatif, Menyenangkan). Dan hamper setiap minggunya anak diberikan latihan praktek ibadah setiap hari Jum’atnya, termasuk olah raga agar kesehatan mereka tetap terjaga,” terang Heni Lesmanawati didampingi para guru lainnya, Elvira, Umaeni dan Nova Anggraeni. (A. Syahtori/SC**)

0 komentar

Posting Komentar