Minggu, 03 Juni 2012

Sosialisasi Jaringan Tambak di Tiga Kecamatan Berjalan Sukses


CIREBON, (SC).- Sosialisasi pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Tambak di tiga kecamatan, Senin (26/3) lalu berjalan lancar dan sukses. Sekalipun sosialisasi itu diberikan bagi ketiga kecamatan seperti Gunungjati, Suranenggala juga Kecamatan Kapetakan, namun kegiatannya dilakukan di  aula Kecamatan Suranenggala. Acara tersebut langsung dihadiri oleh Unsur Muspika, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Desa, Petani tambak, masyarakat, PPK Irigasai dan Rawa BBWS Cimanuk-Cisanggarung dan Rekanan Kerja atau Para Kontraktor.
Sementara paket pekerjaan yang akan dikerjakan ini diantaranya Rehabilitasi Jaringan Tambak Gunungjati ( Desa Muara dan Desa Mertasinga ) Kabupaten Cirebon dan sebagai pemenangnya adalah CV. Rezitama dengan nilai kontrak Rp. 1.853.250.000. Sedang untuk Rehabilitasi Jaringan Tambak Kapetakan ( Desa Bungko kidul dan Desa Mertasinga ), pemenangnya  CV.Taruna Putra Pertiwi dengan nilai kontrak Rp. 1.740.000.000. Lainnya adalah paket pekerjaan Rehabilitasi Jaringan Tambak Kapetakan ( Desa bungko ), dan pemenang CV. Graha Prima dengan nilai kontrak Rp. 2.029.750.000.
Menurut  Wiel Mushawiri Suryana, ST,MT. Selaku PPK 10 Irigasi dan Rawa BBWS Cimanuk Cisanggarung, Sosialisasi ini merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian program  yang dilaksanakan untuk kegiatan konstruksi termasuk kegiatan desentralisasi. Sedang tujuan sosialisasi ini untuk mengajak semua unsur baik Koramil, Polsek, Camat, Kepala Desa, maupun masyarakat untuk bekerjasama dalam menjaga kondusifitas, agar pelaksanaan pekerjaan ini bisa berjalan lancar, aman dan selesai tepat pada waktunya.
Demikian juga diungkapkan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Cirebon, Ir. Hj. Nunung Siti Nurjanah, bahwa atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan menyampaikan ucapan terima kasih kepada BBWS Cimanuk-Cisanggarung sebagai UPT Kementerian PU yang telah banyak peduli kepada masyarakat kami yaitu masyarakat petani tambak ( Garam, Udang, Ikan ). “sebagai informasi bahwa Kementerian Kelautan dan Perikanan di Jakarta merencanakan program PKN (Peningkatan Kehidupan Nelayan), maksudnya nelayan dalam arti luas yakni nelayan pembudi daya ikan termasuk pengelohan hasil perikanan, dan masih banyak lagi program lainnya baik di wilayah timjur maupun wilayah lauinnya di daerah Kab.Cirebon,” terangnya. (Handi/SC**)

0 komentar

Posting Komentar