Minggu, 03 Juni 2012

PAUD Az Zahrah Cetak Generasi IMTAQ yang Mandiri


SUMBER, (SC).- Berbeda dengan PAUD lainnya, PAUD Az Zahra tetap konsisten dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikannya. Banyak warga yang menyekolahkan putra-putrinya di sekolah ini, membuat PAUD Azzahra menjadi lembaga pendidikan di usia dini yang mandiri. Apalagi dalam kegiatan belajar mengajarnya, sekolah ini menggunakan kurikulum Depag dan Diknas yang sudah dimodifikasi dan diperkaya dengan pola pembelajaran yang baik. Dengan tujuan agar PAUD Az Zahrah mampu mencetak anak didiknya menjadi generasi ber-IMTAQ  (beriman dan bertaqwa) yang mengarah pada CTL  (Contextual Teaching Learning),
Kepala Sekolah setempat, Sofyan menuturkan, PAUD Az Zahra tengah menekankan pada aspek membaca dan pendidikan agama. PAUD Az Zahrah selalu berusaha melayani peserta didiknya secara optimal dan profesional, dengan tujuan agar bisa menciptakan iklim lingkungan lembaga dan masyarakat yang bernuansa keagamaan (syiar Islam), serta untuk menumbuh kembangkan potensi peserta didik sesuai dengan bakat dan minatnya. Semua ini merupakan misi dan visi di sekolah ini. “Kami berharap siswa-siswi disini bisa menjadi generasi yang beriman, bertaqwa dan berpengetahuan yang luas dengan landasan Al-Qur’an dan menjadi generasi yang berguna bagi umat manusia di bawah ridho Allah SWT,” ucapnya.
Terkait soal kurikulum juga program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di PAUD Az Zahrah,  pihak sekolah menekankan kemampuan tentang hafalan Asmaul Husna, hafalan salawat nabi, hafalan surat pendek, hafalan hadits, hafalan do’a sehari-hari, pengenalan Bahasa Arab, pengenalan Bahasa Inggris secara audiovisual, class cooking dan sains (praktik keterampilan), PAUD Az Zahrah pun menyediakan pendidikan gratis bagi anak yatim.
Dalam melaksanakan sistem KBM, PAUD tersebut membaginya dalam dua KBM, yaitu KBM yang dilaksanakan pada pagi dan siang hari, dengan usia didik yang dimulai dari usia 3 sampai 4 tahun dengan tenaga pengajar sebanyak 4 orang. Dalam pelaksanaan KBM-nya, peserta didik diajarkan Iqro klasikal dan individual, juga pengenalan Bahasa Inggris. Sedangkan untuk ekskulnya diajarkan tentang seni tari dan mewarnai yang dilakukan setiap seminggu sekali yaitu pada setiap hari kamis bersamaan dengan pelajaran olahraga bersama. “Kami pun sering mengadakan renang, out bond, wisata ziarah, lomba-lomba kreatifitas, pemeriksaan kesehatan dan pentas kreasi seni, tujuan kami adalah untuk membiasakan yang baik juga mencerdaskan anak didik,” ujar Kepala Sekolah.  
Sementara itu, PAUD Az Zahrah saat ini sangat pesat kemajuannya, terutama mutu pendidikannya. Sehingga banyak mendapat respon positif dari masyarakat setempat termasuk para tokoh masyarakatnya. Mereka semua sangat mendukung dengan berdirinya PAUD Az Zahrah ini. (A Syatori/**)

0 komentar

Posting Komentar