Minggu, 03 Juni 2012

SMPN 3 Sindang, Indramayu. Siap Menghadapi Ujian Nasional



INDRAMAYU, (SC).- Ujian Nasional tahun ini, bagi siswa SMPN 3 Sindang, Kab.Indramayu, bukanlah sesuatu yang menakutkan. Siswa-siswi di sekolah ini sudah siap menghadapi UN tersebut. Untuk mensukseskan pelaksanaan UN ini, berbagai persiapan pun sudah dilakukan pihak sekolah, jadi tidak ada lagi yang dikhawatirkan. “mata pelajaran yang akan di ujikan di UN nanti diantaranya Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Sedang soal dikirim 5 paket soal dari provinsi.
Dijelaskan, saat menghadapai Ujian Nasional nanti, kemungkinan bagi kelas 7 dan 8 sementara diliburkan. Pengawas UN sendiri kemungkinan besar akan dilakukan dari masing-masing sekolah, termasuk dari guru di sekolah ini. “UN bukanllah mahluk yang harus ditakuti,  UN justru merupakan uji kemampuan siswa dalam mengikuti pendidikan (sekolah) selama ini. Untuk menghadapi UN, InsyaAllah sudah siap, kami pun sudah memberikan Try Out kepada para siswa dan bahkan pertemuan dengan orang tua sebanyak  3 kali, agar mereka mengetahui sejauhmana kesipan siswa-siswi disini. Harapan kami, hasil UN nanti siswa dapat lulus 100%,” jelas Kepsek SMPN 3 Sindang.
Yang penting, lanjutnya, kesiapan siswa dalam menghadapi UN nanti. Sebab guru-guru pengajar, terutama pengajar di kelas IX, sudah berupaya penuh. Sementara itu, dalam UN nanti, di SMPN 3 Sindang pun akan diikuti oleh siswa lain dari Al-Ul Wartul Usko sebanyak 17 siswa. Sejumlah siswa ini akan berggabung dengan SMPN 3 Sindang pada pelaksanaan UN nanti. (M. Karmani S./SC/*)

0 komentar

Posting Komentar