Senin, 04 Juni 2012

424 Desa Ikuti Lomba Desa Tingkat Kabupaten Cirebon


Kab. Cirebon, (SC).- Lomba desa yang penilaiannya pada (16/4) di balai Desa Karangsari, diikuti oleh 424 desa se-Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong kemajuan desa di segala bidang. Sebab kemajuan desa bisa memberikan konstribusi bagi kehidupan ekonomi warga, pendidikan juga kemajuan pembangunan. Sedang penilainnya sangat ditentukan oleh delapan bidang yakni pendidikan, kesehatan, pemerintahan, pembangunan, ekonomi, PKK, BPD dan pertanian.
Kepala Desa Karangsari, Yusup mengatakan, lomba desa ini akan diikuti oleh 424 desa dari 42 kecamatan dan Desa Karangsari ditunjuk untuk mewakili Kecamatan Weru. Lomba desa ini, lanjutnya, akan mewujudkan desa yang aman, cerdas dan berkualitas, sesuai dengan program pemerintah di delapan bidang yang dinilai.
Dijelaskan, terpillihnya Desa Karangsari mewaki1i Kecamatan Weru bukan semata-mata hasil  tunjuk Camat,  tetapi hasi1penilaian dari muspida Kecamatan Weru. Dan penilaian lomba desa ini dihadiri oleh Camat, Koramil, Kapolsek dan pejabat yang lain, juga ditunjukannya produk kerajinan dari Desa Karangsari, sebagai sa1ah satunya adalah bahan tenun yang sejak lama berdiri.
“Dalam menjalankan tugas roda keperintahan desa, tergantung pada peran serta Kepala Desa. Selain itu juga kerja sama dengan para aparatur desa, sehingga bisa mewujudkan pembangunan desa yang berkuaitas dalam segala bidang. Sedang kemajuan di Desa Karangsari semua berkat kerja sama para toko masyarakat aparat desa yang sifatnya gotong-royong,” jelasnya. (Kodim/SC**)

0 komentar

Posting Komentar