Senin, 04 Juni 2012

SMKN 1 Balongan Tingkatkan Mutu Pendidikan Siswa


INDRAMAYU, (SC).- Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Balongan, tetap kosisten menjadi salah satu sekolah yang berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Indramayu. Dengan mutu yang semakin membaik, bagi SMKN 1 Balongan adalah sebagai tujuan akhir, sehingga para lulusan SMKN 1 balongan bisa menjadi sosok yang baik, handal dan professional di segala bidang.
Menurut Kepala Sekolah SMKN 1 Balongan, Drs.HR.Andi Susanto M.Pd, meningkatkan mutu pendidikan merupakan tujuan dari pendidikan di sekolah ini. Tujuannya agar sekolah semakin maju dan sumber daya manusianya semakin handal dan teruji. Itulah harapan dimana SMKN 1 Balongan terus membuat berbagai terobosan baik melalui program kegiatan maupun melalui pelatihan, pendidikan dan penanaman skill (keterampilan). “Memang inilah tujuan akhir kami yakni mencetak siswa siswi yang siap bersaing baik dari segi akademik, intelektual, maupun kemampuan lainnya,” ucapnya.
Sementara itu, menyangkut pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini, menurut Andi Susanto, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan agar siswa bisa lulus 100%.  Sedang peserta yang mengikuti Ujian Nasional berjumlahkan 296 siswa yakni dari kelas XII dan yang akan diujikan nanti terdapat 4 kompetensi keahlian seperti listrik, teknik kendaraan ringan, multi media dan teknik komputer jaringan. “Target nilai yang harus diraih para peserta UN agar bisa lulus jika berdasarkan POS UN (Pedoman Operasional Ujian Nasional-red), angka rata-rata harus 5,5 dengan catatan tidak ada salah satu nilai pelajaran yang nilainya dibawah 4,00,” pungkasnya. (M.Karmani S./SC**)

0 komentar

Posting Komentar