Senin, 04 Juni 2012

Sudah Rusak Parah, Padam Pula PJU nya Jalan Tohiti Hampir Renggut Nyawa Warga



Kab. Cirebon, (SC).-
Bagi warga yang melalui jalan ini, hendaknya berhati-hati. Selain jalannya rusak parah, penerangan di jalan inipun mati total. Kondisi ini sudah lama dibiarkan hingga hampir merenggut nyawa seseorang. Meski tidak sampai meninggal dunia, namun pengendara motor roda dua yang tergelincir akibat jalan yang bergelombang itu tetap babak belur dengan beberapa luka di tubuhnya.
Kejadian ini sangat disesalkan warga setempat, terlebih Pemerintah Kabupaten Cirebon seolah tutup mata. Padahal, pihak Desa sudah lama mengusulkan agar jalan tersebut segera diperbaiki, namun hingga kini masih tetap dibiarkan. Apalagi anggota DPRD yang pernah berjanji akan membantu memperbaiki jalan tersebut, kenyataannya Wakil Rakyat hanya bisa janji tanpa bisa membuktikanya.
“Ah semuanya hanya bisa ngomong tanpa bukti. Mana janji yang pernah diucapkan itu, apalagi Pemkab hanya bisa menonton tanpa berbuat apa-apa, padahal sudah banyak warga yang babak belur akibat padamnya penerangan dan rusaknya jalan tersebut,” ucap warga kesal melihat DPRD dan Pemkab tak segera merealisasikan usulan desa tersebut.
Kekesalan warga ini cukup beralasan, selain jalan tersebut merupakan penghubung ke Desa Tegalwangi, Kec.Weru dengan Desa Bode Lor, Kec.Plumbon, juga sebagai jalan yang bisa membantu kelancaran bagi dua desa di bidang ekonomi, bisnis maupun pendidikan. Apalagi hamipr terlihat sejumlah pejabat Pemkab dan anggota DPRD yang melintasi jalan ini, namun tak tersentuh sedikitpun atas kondisi jalan yang rusak parah ini.  
“Kurang lebih 10 tahun lamanya Jl. Tohidin tidak pernah tersentuh PU Kabupaten Cirebon. Jalan yang telah lama rusak ini juga tidak ada penerangannya, padahal sebagai jalan alternatif  yang menghubungkan Desa Tegalwangi ke desa lainnya,” ucap Rokib, ketua RW.1 Desa Tegalwangi, kepada Suara Cirebon.
Demikian juga dinyatakan Kuwu Desa Tegalwangi yang baru beberapa bulan terpilih di desa ini bahwa tergelincirnya pengendara motor roda dua warga asal Desa Karangsari, Kecamatan Weru pada beberapa waktu lalu memang benar, dan sepanjang Jalan Tohidin kondisinya  rusak parah, ini sangat memprihatinkan, karena belum juga diperbaiki.
“Padahal  saya telah berusaha dan akan terus berusaha untuk dapat menyelesaikan keluhan warga. Saya meminta dan beharap kepada wakil rakyat (DPRD-red) dan instansi terkait untuk segera merealisasikan proposal yang telah dikirimkan, agar warga Desa Tegalwangi dapat melaksanakan aktifitasnya dengan aman dan nyaman,” ucapnya. (01/SC**)

0 komentar

Posting Komentar