Minggu, 03 Juni 2012

Menteri Pekerjaan Umum Lantik Dirjen SDA 55 Pejabat di Sumpah


CIREBON, (SC).- Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto belum lama ini melantik Mohammad Hasan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan ( Balitbang ). Kini Mohamad Hasan menjadi Dirjen SDA yang sebelumnya dijabat oleh Mohammad Amron. Selain ditingkat eselon I dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pelentikan dan pengambilan sumpah pejabat struktural eselon II dan III di lingkungan Kementerian PU sebanyak 55 pejabat.  
Dalam sambutannya, Menteri PU mengharapkan agar para pejabat yang dilantik dapat meningkatkan kualitas kinerjanya kearah yang lebih baik, sehingga dapat diwujudkan SDM aparatur yang lebih prefesional dan handal dalam menghadapi berbagai permasalahan bangsa khususnya dalam mendukung pembangunan ekonomi nasional. Selain itu dalam kesempatan tersebut Djoko menyampaikan bahwa Kementerian PU telah memasuki era reformasi birokrasi yang ditandai dengan penanda tanganan Berita Acara Hasil Validasi Kelas Jabatan yang dilakukan bersama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi serta Badan Kepegawaian Negara.
Lalu untuk mendukung program pemberantasan korupsi , tak lupa saya minta para pejabat eselon I dan eselon II untuk segera melakukan pelaporan LHKPN ( Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Nagara ) kepada KPK yang harus segera dilakukan minimal 3 bulan setelah menduduki jabatan dan melakukan pelaporan kembali setiap 2 tahun sekali atau adanya mutasi jabatan. Untuk pejabat struktural eselon II a di lingkungan Sekretariat Jendral terdapat 2 pejabat yang dilantik, sementara dilingkungan Ditjen SDA, Ditjen Bina Marga, Ditjen Cipta Karya, BP Konstruksi dan Balitbang masing-masing 1 pejabat yang dilantik ( II a ).
Untuk pejabat eselon II b di lingkungan Ditjen SDA terdapat 4 pejabat yng dilantik, di lingkungan Ditjen Bina Marga 1 pejabat. Sedangkan pejabat struktural eselon III a yang dilantik di lingkungan Ditjen Penataan Ruang terdapat 4 pejabat, di lingkungan Ditjen SDA ada 8 pejabat, dilingkungan Ditjen Bina Marga terdapat 2 pejabat, sedangkan dilingkungan Ditjen Cipta Karya 1 pejabat dan terakhir dari lingkungan BP Konstruksi 7 pejabat . Berikut ini daftar nama pejabat yang dilantik oleh Menteri Pekerjaan Umum di lingkungan BBWS Cimanuk-Cisanggarung, diantaranya pejabat eselon IIIa, yakni Ir.Syafrudin,Dipl.HE. yang kini menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Subdit Wil I Dit. Irigasi dan Rawa
Sedang bagi pejabat di Eselon III B, diantaranya  Nindyo Purnomo, SH, MH dengan jabatan baru sebagai Kabag TU BBWS Cimanuk-Cisanggarung. Ir. Muhammad Rizal, M.Sc yakni jabatan baru Kabid. PJSA BBWS Cimanuk-Cisanggarung. Ir. Triyono Tulus Setyawan, M.Eng jabatan baru sebagai Kabid. Program dan Perencanaan Umum BBWS Cimanuk-Cisanggarung. (Handi/SC)

0 komentar

Posting Komentar