Minggu, 03 Juni 2012

RA Miftahul Falah Konsisten Cetak Generasi Berprestasi


SUMBER, (SC).- Bagi para guru dan sekolah, menjadikan siswa berprestasi menjadi kebanggan tersendiri. Hal yang paling membanggakan bagi guru adalah keberhasilan anak didiknya dalam meraih prestasi, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolahnya. Salah satu contohnya adalah R. A Miftahul Falah, R. A yang berdiri sejak tahun 2004 dan diresmikan pada Desember 2005 ini mempunyai banyak anak didik yang berprestasi di berbagai bidang.
Beralamat di Jl. Pahlawan, Desa Mandala, Kec. Dukupuntang, Kab. Cirebon, R. A Miftahul Falah  telah terakreditasi B dan memiliki keunggulan yang sangat menonjol di bidang iqro, mulok (muatan local) serta hafalan surat-surat pendek. Tenaga pengajar R. A tersebut terdiri dari 3 orang guru honorer yaitu dan 1 orang PNS, materi yang diberikan pun disesuaikan dengan kurikulum Departemen Agama (Depag).
Selain rutin dalam menjalankan sistem KBM-nya, diadakan pula beberapa kegiatan lainnya yaitu setiap  satu minggu sekali pada hari sabtu diadakan olahraga senam sehat gembira I dan sehat ceria II, di hari yang sama diadakan pula kegiatan gosok gigi bersama. “Kegiatan tersebut  mulut,” jelas Siti komariyah, S.Ag selaku kepala sekolah ketika ditemui SC pada Kamis,(05/04).
Setiap satu bulan sekali diadakan pula jalan santai serta observasi, sedangkan untuk praktek ibadah dilakukan seminggu sekali, yaitu wudhu, gerakan sholat, praktek adzan dan komat untuk anak laki-laki. Anak didik R. A Mitahul Falah telah meraih banyak prestasi di beberapa kegiatan diantaranya yaitu prestasi yang diraih oleh murid putri pada tahun 2010, juara III Lomba Pildacil tingkat kabupaten yang diadakan di Sumber dan juara I Lomba Pildacil tingkat kecamatan yang diadakan di Cangkoak, pada tahun 2009 meraih juara II lomba Iqro tingkat kecamatan dan juara harapan I lomba hafalan doa-doa harian tingkat kecamatan yang diadakan di bobos.
Sedangkan prestasi yang diraih oleh murid putra diantaranya yaitu pada tahun 2010 meraih juara II lomba Pildacil tingkat kecamatan yang diadakan di cangkoak dan juara I lomba hafalan surat pendek harapan tingkat kecamatan, sedangkan pada tahun 2007 meraih juara III lomba mewarnai tingkat kecamatan yang diadakan di bobos. Untuk Lomba mars Radlatul Athfal (R.A) pada tahun 2010 yang diadakan di Cangkoak, regu dari  R. A Miftahul Falah meraih juara II tingkat kecamatan. “Kami berharap agar jumlah murid yang masuk tahun ini dapat bertambah, disamping itu kami juga ingin meningkatkan mutu pendidikan,” harapnya.
Anak-anak yang telah meraih prestasi dan sangat menonjol di bidangnya masing-masing diantaranya putri dari Yeyet Sumyati yaitu Ulfah yulia sari  disamping menguasai iqro 1 sampai dengan iqro 6, ia juga menguasai semua bidang. Selain Ulfah, putra dari Siti Rohmah yaitu Ndang Sutrisno pratama  dan putri Utiyah yaitu Alvi Nurel Azizah pun sangat mahir mewarnai gambar, sedangkan putra dari Yayah yaitu Firdaus sangat menguasai hafalan.“Meski banyak anak yang berprestasi, kami masih sangat membutuhkan bantuan untuk sarana prasarana terutama ruang belajar,” keluhnya. (Asyatori/SC*)

0 komentar

Posting Komentar