Senin, 04 Juni 2012

Pelaksanaan UN di SMPN 1 Sukagumiwang Lancar


INDRAMAYU, (SC).- Pendidikan di Kabupaten Indramayu memang tergolong sukses, selain berkat peran Bupati era Yance yang konsen memberikan perhatian lebih, juga karena peran masyarakat Indramayu yang mulai sadar bahwa pendidikan itu penting bagi kemajuan masa depan bangsa. Seperti halnya pelaksanaan Ujian Nasional, bagi sekolah di Kabupaten ini tak banyak menemukan hambatan, contohnya di SMP Negeri I Sukagumiwang, kegiatan UN berjalan lancar.
Kepala Sekolah SMP N I Sukagumiwang, Kec.Sukagumiwang, kab.Indramayu Drs. Samsudin, M.Si, Kamis (19/04) menyebutkan, persiapan sudah dilakukan sejak 6 bulan lalu. Mereka para siswa terlebih dahulu diberikan banyak latihan termasuk try out. “Alhamdulillah semuanya sudah dilaksanakan dengan baik, mulai dari tenaga guru dan pengawas, termasuki berita acara dan daftar hadir. Semua berjalan lancar,” ucapnya kepada Suara Cirebon.
Dijelaskan sebelum memasuki hari Ujian nasional, di SMP Negeri I Sukagumiwang terlebih dahulu melaksanakan kegiatan istighosah. Tujuannya untuk mempersiapkan mental dan spiritual,  serta kesiapan lainnya. Dalam istighosan ini banyak peserta Ujian Nasional meneteskan air mata ketika seorang Kiyai memberikan tausiyahnya, mungkin para siswa merasa bahwa di UN tahun ini mereka harus menargetkan kelulusan yang gemilang sebagaimana keinginan keluarga dan orang tuanya.  
Menurut Kepala Sekolah, hasil try out pertama lulus 33%, kedua bisa 56% sedang try out ketiga bisa 60%. “Trennya bagus, sehingga pada try out yang ke empat dilaksanakan dengan cara menjalin kerja sama dengan pihak FKKS. Dan pada try out yang ke empat ini mereka benar-benar dilatih layaknya tengah menghadapi Ujian nasional, mulai dari tempat duduknya, guru pengawasnya, soalnya semuanya mirip seperti tengah melaksanakan UN dan ini bisa membantu siswa nanti pada saat Ujian Nasional yang sebenarnya,” ucapnya
Bagi Drs.Samsudin,M.Si, kelulusan pada Ujian Nasional tahun 2012 diharapkan siswa bisa hadir semua dan tidak tidak ada halangan apapun, termasuk mampu menyelsaikan UN dengan baik dan benar sehingga bisa lulus 100%. “Alhamdulillah semua siswa bisa mengikuti UN dan kita tinggal menunggu hasilnya,” terang Kepsek yang murah senyum ini, sambil menjelaskan jika di SMPN 1 Sukagumiwang juga siswanya banyak meraih prestasi dari berbagai ajang perlombaan, seperti juara 1 voly putra se Wilayah III Cirebon dalam rangka Walikota Cup Tahun 2012. (M.Karmani S/SC**)

0 komentar

Posting Komentar