Sabtu, 02 Juni 2012

Tunjang KBM, 10 SD di UPTD Kecamatan LosarangMendapat Program Rehab


LOSARANG, (SC).-
Dalam rangka menunjang kegiatan belajar mengajar, sebanyak 10 SD yang berada di wilayah UPTD Pendidikan Kecamatan Losarang mendapat proyek APBN tahun 2012. Dari sepuluh SD tersebut mendapatkan bantuan bervariasi sesuai tingkat kerusakannya.

Menurut Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Losarang, Sutarno menyebutkan kepada Suara Cirebon bahwa kesepuluh SD tersebut adalah SD Muntur 1, Tunas Harapan, Sarang Wetan, Jangga 2, Kali Waru, Cilongog, Puntang 1, Puntang 2, Ranjeng 2 dan SD Taman Sari. “Masing-masing SD dibangun 3 ruangan plus kantor bahkan ada yang mendapat bantuan WC juga,” ujarnya.

Sutarno menjelaskan, bantuan rehab bervariasi berdasarkan nilai kerusakan bangunan tersebut. “Untuk sekarang sebagian rehab sudah ada yang jalan, namun baru tahap pembongkaran bangunan lama. Kami menghimbau kepada para pelaksana bagi yang belum memasang papan proyek untuk segera dipasang agar lebih transparan kepada masyarakat,” tandasnya.

Karena rehab ini membongkar bangunan, kata Sutarno, maka waktu KBM dibagi menjadi 2 2 waktu yaitu pagi dan siang. “Saya selaku Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Losarang mengharapkan agar rahab itu dapat berjalan sesuai dengan Juknis dan Bestek, serta RAB yang ada. Hal ini untuk mendapatkan hasil yang baik seperti yang diharapankan sehingga amanah yang diberikan kepada Kepala Sekolah itu dijalankan dengan baik,” pungkasnya. (M. Karmani S/SC)

0 komentar

Posting Komentar