Sabtu, 02 Juni 2012

6 Guru Dipindah Timbulkan Tanda Tanya Besar


KEDOKAN BUNDER,  (SC).-
Keinginan Kepala SD Negeri Kedokan Bunder 1 Desa Kedokan Bunder Kecamatan Kedokan Bunder Kabupaten Indramayu untuk meningkatkan SDM para tenaga pendidik menimbulkan tanda tanya besar. Pasalnya, sebanyak 6 guru asal Desa Kedokan Bunder telah dipindah ke sekolah lain. Akibatnya, hal ini menimbulkan isu tidak sedap di kalangan masyarakat desa tersebut.
SD yang terletak di jalan raya Kedokan Bunder ini memiliki jumlah murid terbanyak dengan 633 siswa dengan 13 tenaga pengajar yang terdiri dari 7 guru PNS dan 5 orang guru honorer, serta 1 orang TU.
Menurut Kepala SD Negeri Kedokan Bunder 1, Sudiman mengatakan bahwa kepindahan guru-guru tersebut merupakan keputusan dinas. “Karena SD Kedokan Bunder 1 ini sedang membenahi kualitas dari SSN, saya ingin SDM guru-guru disini yang berpotensi dan berkualitas,” ujarnya kepada Suara Cirebon ketika ditemui di ruang kerjanya, Kamis (29/3) kemarin.
Dikatakan Sudiman, selama ini guru yang dipindah ke SD Negeri Kedokan Bunder 1 kurang bagus dan pihaknya ingin menggunakan SDM yang tinggi. “Kalau itu sih pemerataan dari pihaknya sendiri,” katanya.
Namun berbeda dengan keterangan dari Kepala SD Negeri Kedokan Bunder 1 sebelumnya, Drs. H. Otang yang mengatakan bahwa guru-guru yang dipindah memiliki potensi yang tinggi dan melaksanakan kinerjanya dengan baik. “Pada saat saya menjabat guru-guru tersebut melaksanakan tugasnya dengan baik,” tandasnya.  (M. Karmani S/SC)

0 komentar

Posting Komentar