Sabtu, 02 Juni 2012

PAUD Darul Hikmah Terapkan Metode Pembelajaran Menyenangkan


SUSUKAN LEBAK, (SC).-
Proses kegiatan belajar yang menyenangkan dapat mempermudah guru dalam menyampaikan materi. Pasalnya, dengan situasi tersebut siswa akan lebih antusias dan menyerap isi belajar. Tidak terkecuali PAUD Darul Hikmah menggunakan metode tersebut.
“Kami melaksanakan pembelajaran yang menarik seperti bermain boneka, praktek memasak, hafalan do’a pendek serta belajar iqro 1 dan belajar berhitung. Selain itu kam juga melaksanakan senam setiap 1 minggu sekali, sedangkan praktek ibadah kami lakukan setiap 1 bulan sekali diantaranya praktek wudhu,” ujar Kepala PAUD Darul Hikmah, Yoyoh Maesaroh, S.Pd.I. kepada Suara Cirebon ketika ditemui di ruang kerjanya.
PAUD yang berada di Jl. Raya Pesawahan, Blok Manis, RT.01/01, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon ini didirikan dan diresmikan pada tanggal 1 Januari tahun 2012 kemarin. Dengan keunggulan di bidang menghitung, mengenal huruf dan hafalan do’a sehari-hari PAUD Darul Hikmah memiliki prestasi seperti dalam lomba mewarnai tingkat PAUD tahun 2012.
Anak didik PAUD Darul Hikmah memiliki kemampuan lebih di bidang masing-masing seperti Moh. Fauzan menguasai bidang mewarnai, Alif Nurul Fadil bidang hitung, Moh Khoirul Anwar bidang bacaan do’a pendek, Risma Mutiara bidang berhitung, Siti Jaenab bidang huruf, Irfan Maulana bidang mewarnai, Juliana Nuralisa bidang menyanyi, Zahra bidang membaca, Mir’atun Khayati bidang mewarnai dan Moh. Farhan Abdillah menguasai bidang huruf abjad.
Maesaroh berharap agar para guru PAUD Darul Hikmah yaitu Siti Amela, Lina Rosliana, Eroh Rohaeni dan Era Saerah untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan. “Saya ingin PAUD Darul Hikmah semakin maju dan dapat mencetuskan generasi unggul berakhlakul karimah. Dan saya memohon kepada pemerintah dan instansi terkait untuk memperhatikan kami khususnya dalam bidang sarana dan prasarana agar proses KBM dapat berjalan dengan lebih baik lagi,” pungkasnya. (A. Syahtori/SC)

0 komentar

Posting Komentar