Sabtu, 02 Juni 2012

RA Nurul Huda Kombinasikan KBM dengan Observasi


SUSUKAN LEBAK, (SC).-
RA Nurul Huda sangat mengunggulkan bidang agama. Pasalnya, landasan agama merupakan bekal yang sangat penting bagi anak. Selain itu, pihak RA pun mengajarkan pendidikan formal dengan mengkombinasikan dengan observasi di lingkungan sekitar.
Menurut Kepala RA Nurul Huda, Hj. Alimah bekal agama pada anak merupakan suatu keharusan untuk memproteksi diri anak dari pengaruh negative terutama di era globalisasi sekarang ini. “Kami mengajarkan do’a-do’a sebelum masuk sekolah dan sesudahnya, serta mempelajari materi observasi dengan mengunungi dan memperkenalkan air terjun di pesawahan,” ujarnya.
Dengan 6 guru, RA yang berada di Jl. Pasawahan Desa Pesawahan, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon ini memiliki keunggulan dalam bidang membaca iqro, do’a sehari-hari, surat-surat pendek dan bacaan shalat. “Setiap satu minggu sekali kami megnadakan praktek shalat, wudhlu, olahraga dan senam ceria,” terangnya.
RA yang didirikan dan diresmikan pada 12 Juli 1994 ini menandang akreditasi C dan memiliki banyak prestasi seperti juara 1 lomba mewarnai tingkat  kecamatan Susukan Lebak tahun 2011, juara 2 lomba mewarnai tingkat Kabupaten 2011-2012, juara 3 lomba membaca surat-surat pendek tingkat kecamatan Sindang Laut tahun 2011 dan lainnya.
Sebanyak 32 anak didik RA Nurul Huda memiliki bakat dan kemampuan masing-masing seperti Af’al menguasai bidang agama, matematika dan membaca, Putra bidang kesenian, Lisna bidang mewarnai, Moh. Fatiri bidang surat-surat pendek dan Arbi menguasai bidang membaca dan olah raga.
Hj. Alimah berharap agar kedepannya RA Nurul Huda dapat lebih maju lagi sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat. “Semoga semakin banyak orang tua yang menitipkan anaknya di RA Nurul Huda. Dan kami mengharapkan perhatian dari pemerintah untuk lebih memperhatikan sarana dan prasarana terutama kepala desanya agar lebih condong memperhatikan RA Nurul Huda,” pungkasnya. (A. Syatori/SC)

1 komentar

I r f a n M a u l a n a 25 Maret 2015 pukul 13.51

Subhanallah.Sy juga brsl dr ds.Pasawahan kec susukan lebak kab.Cirebon.

Posting Komentar