Sabtu, 02 Juni 2012

Kembali, Turnamen Dedi Mreguna Digelar


GUNUNG JATI, (SC).-
Turnamen Dedi Mreguna tak henti-hentinya tuk mengadakan turnamen SSB di wilayahnya, yaitu Desa Jatimerta Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Turnamen ini merupakan ajang untu menggalang/membina dan mencari bibit pesepak bola usia dini yang menjadi agenda rutin tahunan.

Ia beserta kawan-kawan selalu kompak memajukan anak-anak bermain bola agar kelak di kemudian hari bisa menjadi pemain sepak bola yang handal di daerah dan bisa diambil oleh tim yang akan meminangnya. Dedi tak mengharapkan apa-apa, kecuali anak-anak usia dini, remaja dan menginjak usia dewasa tetap bermain bola. Pasalnya, perkembangan bola nasional semakin maju bahkan bermain bola sudah masuk wilayah industry bola. “Majunya anak tak lepas dari dukungan orang tua, pelatih, manager tim dan insane pesepak bola dan para pejabat daerah yang turut andil,” ujarnya kepada Suara Cirebon.

Tak ketinggalan pula setiap turnamen digelar, SSB Pandawa Lima selalu diundang. Pasalnya, SSB asuhan Ayipudin Ghozali ini sangat produktif. Dari usia 10, 11, 12 dan 14 tahun dan baru-baru ini pada tanggal 28 Maret 2012 hari rabu SSB Pandawa Lima usia 10 tahun telah mengkanfaskan SSB Persis dari Suci Kecamatan Mundu dengan skor 1-0 untuk Pandawa Lima, gol tercipta atas kerja sama tim, bola digiring oleh pemain Pandawa lainnya dan dioperkan pada adik Gulam nomer punggung 34 menceploskan gol, kipper tak dapat menangkapnya dan gol tercupta pada menit ke 8 pada babak ke 2.

Selang 3 menit terjadinya gol di jala SSB Persis, dimana terjadi kemelut di depan gawang Pandawa Lima dan bola mengenai tangan salah satu pemain Pandawa Lima sehingga terjadilah tendangan pinalti, namun tendangan pinalti dapat diblok / ditangkap kipper Pandawa Lima, sehingga skor berakhir tetap 1-0 buat SSB Pandawa Lima.
Dengan kemenangan ini SSB Pandawa Lima akan menghadapi SSB lainnya yang akan dipertandingkan lagi pada tanggal 31 Maret 2012 hari minggu di lapangan yang sama yaitu di Desa Jatimerta guna melangkah ke babak semi final dan final memperebutkan piala dan uang pembinaan dari Dedi dan dimana pada tahun 2011 di tempat yang sama pula SSB Pandawa Lima menjkadi juara I dari usia 12 tahun, ucap Ayipudin Ghozali sembari berucap ingin menjadi pelatih yang mempunyai sertifikat C, namun terkendala teknis.
Terkait maraknya turnamen di wilayah Cirebon tak ketinggalan pula SSB Pandawa Lima andil juga dalam turnamen Tunas Bintang Cup I yang disponsori Agus Talik, S.Ag., beliau anggota DPRD Kota Cirebon yang digelar pada tanggal 18 Maret 2012 di lapangan Kelurahan Kebon Pelok Kota Cirebon dimana SSB Pandawa Lima telah menggasak  SSB Persekat dengan skor 6-1 dan menghantam SSB Penyuken 7-0 sehingga SSB Pandawa Lima masuk babak semi dinal dan mudah-mudahan masuk final yang akan dimainkan di Stadion Bima Sunyaragi pada tanggal 15 April 2012.
Dalam turnamen Tunas Bintang Cup I sudah jelas bahwa SSB Pandawa Lima masuk babak empat besar sehingga siapa yang menjadi juara I dan seterusnya juara IV masing-masing juara akan mendapatkan piala, piagam dan uang pembinaan dan semua pengurus SSB dari empat SSB akan mendapat kehormatan khusus dari Agus Talik, S.Ag sebagai anggota DPRD dari PKS Kota Cirebon bertempat di kediamannya anggota dewan ini. (Ah/SC)

0 komentar

Posting Komentar