Sabtu, 02 Juni 2012

TKIT dan DTA Miftahul Jannah Miliki Segudang Prestasi


SUMBER, (SC).-
TKIT dan DTA Miftahul Jannah yang beralamat di Jl. Pangeran Kejaksan, Gg. Samiaji Kelurahan Babakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon memiliki segudang prestasi. Terbukti, sekolah berbasis agama ini kerap menyabet gelar juara dalam berbagai ajang yang diikutinya.
Menurut informasi yang diterima Suara Cirebon, prestasi-prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras para guru dan orang tua dalam mendidik anak sehingga sekolah yang berdiri dan diresmikan pada tanggal 1 Agustus 2003 ini memiliki anak didik yang sangat disiplin dan berbudi luhur.
Dikatakan Akmali, S.Pd.I. selaku kepala TKIT Miftahul Jannah bahwa TKIT dan DTA Mitfahul Jannah masih dalam satu yayasan. Saat ini TKIT Miftahul Jannah memiliki beberapa tenaga pendidik yaitu Susmini S.Pd.I., Wartini S.Pd., Sri Rahayu Am.A., Fatonah, Tarini dan Anita Rosiana, sedangkan DTA Miftahul Jannah memiliki 8 guru yaitu KH. Moh. Basyir selaku kepala DTA Miftahul Jannah, Akmali S.Pd.i., Rakhmat Hidayat, Abdullah, Afdoli, Amari, Ahmad Agung dan Tarini.
Dalam proses KBMnya, madrasah ini menggunakan kurikulum dinas pendidikan dan muatan lokal  yang berbasis keagamaan. “Kami juga melaksanakan praktek shalat duha dan wudhu dilakukan secara bersama-sama,” ujarnya.
Akmali menyebutkan bahwa TKIT Miftahul Jannah memiliki sederet prestasi seperti juara 2 lomba mewarnai anak TK tahun 2007, juara umum 2 lomba festival anak taqwa tahun 2004, juara 2 lomba hafalan surat pendek tingkat TK se Kabupaten Kuningan, juara 1 lomba mewarnai tingkat Kecamatan tahun 2007. Selain itu DTA pun memiliki berbagai prestasi seperti juara 3 lomba peragaan shalat jenazah tingkat Kecamatan tahun 2004, juara 3 lomba futsal tingkat Kecamatan Sumber tahun 2010, juara 2 lomba MTQ tingkat Kecamatan tahun 2004 dan juara 1 dalam komba peragaan busana muslim tingkat kecamatan tahun 2004.
Sekolah berprestasi tentunya memiliki murid yang berprestasi juga. Tidak terkecuali di TKIT Miftahul Jannah memiliki tunas-tunas unggul seperti Moh. Rizqi Abdillah menguasai bidang bacaan Al-Qur’an, April Pratia Tama bidang membaca huruf tegak, Agis Rahmawati bidang hafalan, Lusiana bidang mewarnai gambar dan Fajar Sidik menguasai bidang berhitung. Begitu juga DTA Miftahul Jannah memiliki murid unggulan seperti Nuryati dan Janah menguasai bidang Seni Islam, Arifin bidang kaligrafi, Moh Nurfaizi bidang baca tulis Al-Qur’an dan Moh. Anil Fadilah menguasai bidang hafalan.
Akmali berharap kepada para guru untuk meningkatkan kualitas pendidikan agar TKIT dan DTA Miftahul Jannah menjadi lebih baik lagi. “Saya berharap agar sekolah ini menjadi dan memiliki kualitas yang baik sehingga diminati banyak masyarakat,” katanya. (Syatori/SC)

0 komentar

Posting Komentar