Sabtu, 02 Juni 2012

SMP Negero 1 Arahan Berhasil Laksanakan UAS


ARAHAN, (SC).-
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Arahan Kabupaten Indramayu baru-baru ini berhasil melaksankan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dengan baik. Ujian ini merupakan rangkaian ujian dalam menghadapi UN bagi kelas 9 yang akan menyelesaikan jenjang pendidikannya di tingkat SMP.
Sekitar 570 siswa SMP Negeri 1 Arahan sudah melaksanakan UAS dan 2 Try Out yang meliputi mata pelajaran yang di UN kan seperti Bahasa Inggris, Matematika, Bahasa Indonesia dan IPA. “Selain itu, SMP Negeri 1 Arahan juga telah melaksanakan ujian praktek beberapa minggu yang lalu,” kata Kepala SMP Negeri 1 Arahan, Rokhani kepada Suara Cirebon ketika ditemui di ruang kerjanya.
Ketika disinggung mengenai bimbel, Rokhani menjelaskan bahwa sebenarnya kegiatan tersebut dikhususkan bagi kelas IX yang akan menghadapi UN, tapi kelas VII dan VIII juga memiliki jadwal bimbel khusus yang dipersiapkan untuk menghadapi berbagai perlombaan seperti lomba matematika, bahasa inggris dan lainnya. Hal tersebut dibenarkan oleh Wakasek Sarana Prasarana SMP Negeri 1 Arahan, Nuryaman dan Ilok bahwa
Nuryaman mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan pihak terkait yagn telah memberikan bantuan kepada SMP Negeri 1 Arahan. “Alhamdulillah kami mendapat bantuan blok grand dari APBNP. Itu dana revitalisasi dari pusat untuk kebutuhan-kebutuhan sekolah dan kami mendapat rehab berat sebanyak 4, rehab dinas 4. Kami mengharapkan pemerintah dapat memenuhi kebutuhan sekolah. Kalau mengharapkan dana Bos saja kami hanya dapat rehab-rehab kecil,” pungkasnya. (M. Karmani S/SC)

0 komentar

Posting Komentar