Sabtu, 02 Juni 2012

RA AZ Zahra Bertekad Cetuskan Anak Didik Berlandaskan Agama


LEMAHABANG, (SC).-
RA Az Zahra bertekad mencetuskan anak didik berlandaskan agama. Terbukti dengan visinya yaitu ‘terwujudnya anak usia dini yang sehat, cerdas, teramil dan Islami’. Alhasil, RA tersebut memiliki keunggulan dalam bidang membaca, menulis, menghitung dan hafalan hadist-hadist.
Menurut Kepala RA Az Zahra, Nuriah A.Ma. mengatakan, pihaknya memiliki misi menanamkan pola hidup sehat, melaksanakan pembelajaran yang aktif, inovatif, kreatif, efektif dan menyenangkan, menanamkan niai-nilai Islami dan mengenalkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar, RA Az Zahra yang memiliki 6 guru yaitu Aan Anisa, S.Pd.i., Istilapah, S.Pd., Siti Marwah., Umi Supriatin, Reni Susanti, Reni Pamungkas mengajarkan do’a sehari-hari, ayat-ayat pilihan, surat pendek, hadist, motorik, kodnitif, senam dan seminggu sekali dilakukan senam seperti senam SSG, senam irama, ceria 1-2, senam sehat ceria (SSC) praktek wudhu dan praktek shalat dilakukan setiap hari Jum’at, membaca surat Yasin dan tausiah dilakukan oleh wali murid. Selain itu, RA Az Zahra juga memiliki kegiatan rutin bulanan yaitu mengadakan kesenian angklung setiap sebulan sekali,
“Sebelum anak masuk kelas diawali dengan membaca do’a, ayat-ayat pilihan dan hadist pilihan dan setiap tahun dilakukan penanaman pohon serta kunjungan ke bandara, stasiun radio, balai desa, observasi ke pabrik-pabrik, sedangkan saat menjelang ramadhan dilakukan pesantren kilat dan karnaval, serta mengadakan imtihan dengan diiringi pawai dan drum band,” terangnya.
RA yang berada di Jl. KH. Hasyim Asyari, Desa Cipeujeuh Kulon, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon ini didirikan pada tahun 2006 dan saat ini menyandang predikat akreditasi B. Gelar ini sebagai bukti RA Az Zahra memiliki segudang prestasi seperti juara 2 lomba seni tari Islam putrid tingkat kabupaten tahun 2011, juara 1 lomba RA unggulan tingkat kecamatan tahun 2009, juara 1 lomba seni tari tingkat kecamatan tahun 2011, juara 1 putra putrid lomba Binaussulan tingkat kecamatan tahun 2009, juara 1 lomba iqro 4 putri tingkat kecamatan tahun 2009, juara 1 lomba hafalan do’a putra-putri tingkat kecamatan tahun 2009, juara 1 lomba menyusun puzzle putra-putri tingkat kecamatan tahun 2010, juara 1 lomba pildacil putra tingkat kecamatan tahun 2010, juara 2 lomba senam putra-putri tingkat kecamatan tahun 2011, juara 2 lomba puisi putra-putri tingkat kecamatan tahun 2009 dan 2011 dan juara 3 lomba do’a harian putra-putri tingkat kecamatan tahun 2009 dan 2011.
Di antara anak-anak yang berprestasi dan yang pernah dilombakan antara lain Wiwin Winarsih menguasai bidang hafalan do’a dan bacaan iqro, Risma Widiyanti bidang iqro 4 dan membaca, Moh. Fatir bidang do’a harian dan surat pendek, Eka Rahmawati bidang mewarnai dan Fitri Wulandari menguasai bidang seni tari.
“Kami mengharapkan agar RA Az Zahra kedepan semakin maju dan memiliki lebih banyak murid,” pungaksnya. (A. Syatori/SC)

0 komentar

Posting Komentar