Sabtu, 02 Juni 2012

PAUD Amanah Bentuk Mental, Kepribadian dan Kemandirian pada Anak


SUSUKAN LEBAK, (SC).-
Pembentukan mental dan kepribadian, serta kemandirian merupakan bekal yang sangat berharga bagi anak. Pasalnya, dengan hal tersebut anak dapat memiliki rasa tanggung jawab yang besar.
Menurut Kepala PAUD Amanah, Maknun Soepia mengatakan bahwa PAUD Amanah menanamkan mental dan kepribadian yang baik disertai dengan kemandirian dan pembekalan ilmu agama yang bermanfaat untuk kehidapan anak di masa depan. Untuk itu, kata Maknun, pihaknya terus meningkatkan kreatifitas anak agar memiliki akhlak yang baik. “Kami selalu memperkuat ukhuwah di antara anak didik dan para guru-gurunya untuk melatih mental dan kepribadiannya,” ujarnya.
PAUD yang berada di Jl. Raya Susukan Tonggoh Desa Susukan Tonggoh Kecamatan Susukan Lebak Kabupaten Cirebon ini didirikan dan diresmikan pada tanggal 11 Januari tahun 2010. Dalam proses KBM nya, PAUD tersebut memiliki 6 guru yaitu Juaekha, Lilis Solikha, Atika Munawaro, Rika Nir Nilasari, Yoyoh Samroh dan kepala PAUD. Mereka mendidik sebanyak 32 murid yang berasal dari lingkungan sekitar.
“Kegiatan sehari-hari di PAUD Amanah dipenuhi dengan pendidikan agama, setiap hari Jum’at belajar iqro 1 sampai dengan 3, praktek ibadah seperti shalat, wudhu dan lainnya. Bahkan saat anak-anak akan masuk sekolah harus berdo’a dulu, senam asmaul husna, senam gerak dan lagu,” terangnya.
Maknun menyebutkan bahwa PAUD Amanah berhasil meraih berbagai prestasi seperti juara 2 lomba pildail putri tingkat kecamatan tahun 2010, juara 2 lomba peragaan busana muslim tingkat kecamatan tahun 2010, juara harapan 2 lomba mewarnai putra tingkat kecamatan tahun 2010, juara harapan 1 lomba menggambar bebas tingkat cabang kecamatan tahun 2011. Dari sekian prestasi yang diarih umumnya diraih oleh anak-anak yang menonjol seperti Randi Mahendra menguasai bidang motorik mewarnai, Alika bidang tari Islam, Tina bidang drama cerita, Amelia Khasanah bidang do’a-do’a pendek dan Ugi Hermansyah menguasai bidang iqro 1 sampai dengan 3.
Maknun berharap agar ke depannya orang tua murid lebih mempercayakan putra putrinya untuk bersekolah di PAUD Amanah. “Kami akan terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan meningkatkan professionalitas tenaga pendidik dan diharapkan kepada pemerintah dan pihak terkait untuk memperhatikan PAUD Amanah yang sangat membutuhkan ruang belajar, alat peraga dan mainan, serta sarana dan prasarana lainnya,” pungkasnya. (A. Syatori/SC)

0 komentar

Posting Komentar