Sabtu, 02 Juni 2012

PAUD Nurdjati Bekali Anak dengan Pendidikan Agama


SUMBER, (SC).-
Pendidikan agama bagi anak usia dini akan sangat bermanfaat bagi perjalanan hidupnya. Pasalnya, di era globalisasi seperti sekarang ini yang semakin maju berbagai informasi dan budaya masuk dengan sangat mudah. Pengaruh negatif yang berdatangan dan menyerbu moral generasi anak bangsa membuat ilmu agama berperan sangat penting dalam memberikan pembekalan sebagai modal untuk memproteksi anak terhadap pengaruh negatif tersebut.
“Jika tidak dibekali dengan ilmu agama, dikhawatirkan anak akan terbawa arus negative,” ujar Kepala PAUD Nurdjati, Akmali, S.Pd.I. kepada Suara Cirebon ketika ditemui di ruang kerjanya pekan kemarin.
Akmali menjelaskan bahwa semua anak didik PAUD Nurdjati merupakan anak yang rajin belajar dan gigih untuk belajar keagamaan. Hal ini membudahkan langkah pihak sekolah untuk memberikan bekal agama kepada mereka. Berdasarkan hal ini PAUD yang berada di Jl. Pangeran Kejaksan Kelurahan Babakan Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon ini memiliki keunggulan dalam bidang agama seperti do’a – do’a pendek, pembacaan Iqro 1 sampai Iqro 3, praktik shalat dan lain sebagainya.
PAUD Nurdjati ini didirikan dan diresmikan pada tahun tahun 2005 dan diresmikan pada tanggal 25 Oktober 2005. Dengan 4 orang guru yaitu Tarini, Anita, Ida Nursa’ada dan kepala sekolah mendidik sebanyak 25 anak. Mereka mengajarkan berbagai hal terutama keagamaan seperti mengenal huruf di lingkungan atau di dalam ruangan, do’a sehari-hari, tari Islami, tari selendang, tari assalamu’alaikum dan setiap satu minggu sekali dilakukan senam, sedangkan sebelum masuk kelas anak-anak mengawalinya dengan do’a.
Disebutkan Akmali bahwa sampai saat ini PAUD Nurdjati berhasil meraih prestasi dalam berbagai kejuaraan seperti meraih juara harapan 2 lomba finger painting tingkat Kabupaten tahun 2009 dan juara harapan lomba mewarnai gambar tingkat kabupaten tahun 2011 di kolam renang Banyu Adem, sertasederet prestasi lainnya.
Dari sekian banyak anak di PAUD Nurdjati, beberapa di antaranya memiliki keunggulan masing-masing seperti Nesya Jati Amaliah menguasai bidang mewarnai gambar, Zaki Amir Ramadan bidang menulis huruf, Fitri Ramadanti bidang hafalan, Lufinda bidang menyanyi dan Moh. Firdaus menguasai bidang olah raga.
Akmali berharap agar pemerintah memperhatikan PAUD Nurdjati dalam hal kesejahteraan para tenaga pendidiknya. “Kami sangat mengharapkan kepedulian dan perhatian pemerintah untuk memberikan tunjangan yang memadai kepada guru-guru agar dapat sejahtera,” pungkasnya. (A. Syatori/SC)

0 komentar

Posting Komentar