Sabtu, 02 Juni 2012

Sutarno Kemampuannya di Bidang Sound System Tidak di Ragukan Lagi


SUMBER, (SC),- Meski nama Sutarno atau yang lebih akrab dipanggil Eno telah memiliki nama besar di dunia entertainment namun tidak membuatnya tinggi hati. Bahkan Eno dikenal sebagai sosok yang rendah hati.

Menurut informasi yang diterima Suara Cirebon, pengalamannya di bidang hiburan musik, khususnya Sound System tidak perlu diragukan lagi karena Eno memulainya sejak berusia empat belas tahun dan menjadikannya pekerjaan itu sebagai hobi.

Saat putra daerah asli kampung Kebon Syafir RW.06 Kota Cirebon ini berumur 20 tahun telah berhasil membuat dan memimpin grup orkes melayu (OM) yang peralatannya (sound system-red) dihasilkan dari karyanya sendiri. Sejak saat itu nama dan hasil karyanya mulai dikenal hingga wilayah luar kabupaten, bahkan luar provinsi terutama dalam bidang service dan perakitan sound system.

Saat berbincang-bicang dengan Suara Cirebon, pria berbadan tinggi besar berusia 52 tahun ini menjelaskan bahwa dengan modal kesabaran dan ketekunan akan dapat menggapai impian yang diharapkan.  “Sabar, ulet, disiplin, jujur dan istiqomah adalah modal utama untuk meraih sesuatu yang kita inginkan. Naik turunnya order untuk mendapatkan penghasilan dalam dunia usaha itu hal yang biasa, apalagi di zaman PHK sekarang, persaingan semakin ketat,” tambahnya.

Perjalanan karirnya di dunia sound system yang hampir mencapai 38 tahun telah mendapatkan hasil yang membanggakan. Terbukti sound system rakitannya banyak diminati karena memiliki kualitas dan suara jempolan yang enak didengar. Bagi anda yang ingin memiliki Sound System lengkap, siap pakai, serta service, silahkan datang ke alamat Jl. KH. Agus Salim, Gg. Pandawa 4, No. 58, Pegagan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. (Handrioyno/SC)

1 komentar

Unknown 19 Desember 2012 pukul 08.30

nah....kalau saya cukup minta tolong , rancangkan modulasi pemancar 80am homebrew yang sekarang saya pakai supaya kwalitasnya bass trible nya top merkotop ya mas No.......

Posting Komentar