Sabtu, 02 Juni 2012

RA Nurul Hidayah Kurikulum SD Meningkat, Siapkan Anak Didik dengan Matang


SEDONG, (SC).- RA Nurul Hidayah menyeimbangkan pendidikan agama dan pendidikan formal. Pasalnya, teori dan kurikulum di tingkat SD semakin tahun semakin meningkat sehingga dibutuhkan kesiapan yang matang untuk para anak agar dapat berpacu di tingkat tersebut.
Menurut Kepala RA Nurul Hidayah, Hj. Rohamah. S.Pd.I., meningkatnya teori dan kualitas pendidikan di tingkat SD harus diiringi dengan meningkatnya kualitas di tingkat RA. “Kalau kami tidak siap dan mempersiapkan dengan semaksimal mungkin dikhawatirkan anak kami akan ketinggalan saat duduk di bangku SD,” ujarnya kepada Suara Cirebon ketika ditemui di ruang kerjanya baru-baru ini.
Dalam proses KBM nya, RA yang berada di Jl. Raya Sedong Lor / Jl. Mustofa 01/01 Desa Sedong Lor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon memiliki guru-guru handal seperti Muniroh, Siti Arupah, Armini, Nur Edi Rahmayanti dan Alfi Mahmudah. Mereka mendidik sebanyak 38 murid yang berasal dari lingkungan sekitar.
Para guru tersebut memberikan berbagai macam materi seperti agama yaitu membaca iqro 1 sampai dengan iqro 4 dan juga pelajaran umum seperti matematika, bahasa, motorik, sains dan lainnya. Bahkan, RA Nurul Hidayah melaksanakan praktek sebagai tes untuk menguji pemahaman anak yang dilakukan setiap hari Jum’at, sedangkan pada hari Sabtu dilakukan olah raga jalan santai.
Berkat kerja keras dan kerja sama antara pihak sekolah dan orang tua, PAUD yang didirikan dan diresmikan pada tanggal 23 maret 1994 ini berhasil meraih predikat sebagai sekolah dengan kualitas yang sangat baik dengan menyandang predikat akreditasi A. “RA Nurul Hidayah selalu mendapatkan piala dengan prestasi yang tinggi,” tandas Hj. Rohamah.
Hj. Rohamah menyebutkan bahwa PAUD Nurul Hidayah memiliki segudang prestasi seperti meraih juara 2  dalam lomba pildacil putra tingkat kecamatan tahun 2012, juara 1 lomba Pildacil putrid tingkat kecamatan tahun 2011, juara 2 lomba tari putra-putri tingkat kecamatan tahun 2012, juara 1 lomba membaca surat pendek putra tingkat kecamatan tahun 2012, juara 1 lomba puisitasi putrid tingkat kecamatan tahun 2008, juara 2 lomba puisitasi putrid tingkat kabupaten tahun 2009, juara 2 lomba baca iqro putra tingkat kecamatan tahun 2012, juara 1 lomba baca surat pendek tingkat kecamatan tahun 2012, juara 1 lomba baca do’a-do’a putrid tingkat kabupaten tahun 2009, juara 1 lomba busana muslim putra tingkat kecamatan tahun 2009 dan meraih juara 2 dalam lomba puisitasi putra tingkat kabupaten pada tahun 2009.
Dari sekian banyak murid, mereka memiliki keunggulan masing-masing seperti Najua menguasai bidang pildacil, Syahfa bidang busana muslim, Handi bidang puisitasi, Amelia bidang mewarnai dan Epaj Pajrurido menguasai bidang pildacil. “Kami berharap semoga lulusan RA Nurul Hidayah ini menjadi anak yang berguna bagi orang tua, nusa bangsa dan agama dengan dilandasi akhlakul karimah,” pungkasnya. (A.Syatori/SC)

0 komentar

Posting Komentar